Politik Pemerintahan

BBPJN VIII Siapkan Tim Tanggap Bencana dan Posko Jalur Lebaran

Surabaya (beritajatim.com) – Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VIII Surabaya menyiapkan tim tanggap bencana dan posko jalur lebaran 2019 di masing-masing PPK.

Kepala BBPJN VIII Surabaya, I Ketut Darmawahana kepada wartawan di kantornya, Rabu (22/5/2019) mengatakan, tim tanggap bencana ini akan disiapkan dan harus turun ke lokasi untuk melakukan penanganan dalam waktu 1×24 jam.

“Ini termasuk menyiapkan DRU (disaster relief unit) di lokasi-lokasi rawan bencana longsor dan banjir. Untuk posko jalur lebaran akan berkoordinasi dengan Dinas PU Bina Marga Jatim, Dishub Jatim dan kepolisian setempat,” katanya.

Pihaknya juga telah melakukan berbagai persiapan menyambut arus mudik lebaran. Salah satunya juga adalah perbaikan jalan.

Dia memastikan jalan nasional di Jatim sudah siap untuk dilalui saat mudik. Hal ini diperkuat dengan pernyataan Polda Jatim yang telah melakukan pengecekan dan menyebut jalan nasional sudah layak.

“Jalur mudik ini kita menyiapkan infrastruktur jalannya. Kemarin rapat terakhir di Dinas Perhubungan, sudah ada statemen oleh Polda bahwa infrastruktur jalan untuk pemudik tahun 2019 ini sudah layak. Ini bukan kami yang mengatakan. Karena waktu survei bareng itu sudah layak. Polda sendiri mengatakan seperti itu,” paparnya.

Selain itu, Ketut menambahkan pihaknya masih melakukan beberapa perbaikan di jalan nasional yang dirasakan kurang optimal. Ketut menyebut pihaknya menarget di H-10 lebaran, semua pekerjaan telah rampung.

“Sesuai dengan hasil monitoring evaluasi dari Direktorat Kementerian ada beberapa yang perlu diperbaiki sampai dengan sekarang. Hari ini perbaikan sudah 100 persen. Kami menyiapkan marka, mengecat tempat-tempat yang perlu dicat saya nyatakan sudah selesai per hari ini. H-10 sudah harus selesai semua pekerjaan dan siap dilalui pemudik,” pungkasnya. (tok/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar