Politik Pemerintahan

BBHR Kota Batu Lapor Polisi Atas Vandalisme Baliho Puan Maharani

Baliho bergambar Ketua DPR RI Puan Maharani dibongkar Satpol PP Kota Batu karena jadi sasaran vandalisme.

Malang (beritajatim.com) – DPC PDIP Kota Batu melalui ketua Badan Bantuan Hukum Advokasi Rakyat (BBHR) Kota Batu Kayat Harianto melaporkan aksi vandalisme di baliho Puan Maharani ke Polres Kota Batu, pada Rabu (25/8/2021) kemarin. Vandalisme yang dilakukan oleh oknum tidak dikenal itu berupa coretan pilox ‘Open BO! Cox’.

Baliho yang berada di Jalan Sultan Agung itu kini sudah diturunkan oleh Satpol PP setempat. Kayat mengatakan, meski sudah diturunkan pelaku harus tetap diusut. Pelaporan ke Polres Batu sesuai arahan dari DPP PDIP Pusat dan BBHR Provinsi Jawa Timur.

“Laporan sudah diterima SPKT Polres Batu. Harapannya setalah tertangkap nanti ini bisa menjadi pembelajaran supaya tidak terulang lagi. Tidak hanya ke balihonya ibu Puan Ketua DPR RI. Tapi juga baliho-baliho lain di Kota Batu,” kata Kayat, Kamis, (26/8/2021).

Kayat mengungkapkan, sejak laporan diterima polisi masih kesulitan mencari alat bukti berupa CCTV. PDIP Kota Batu pun menginstruksikan seluruh kader untuk bergerak membantu polisi mengungkap pelaku. Bahkan mereka juga sudah meminta Dishub Kota Batu dan sejumlah pengusaha yang memiliki unit usaha disekitar lokasi untuk meminta hasil rekaman CCTV.

“Kader PDIP Kota Batu lagi bergerak semuanya mencari pelaku. Kami membantu apa yang dilakukan pihak Polres Batu karena sementara ini belum menerima rekaman CCTV. Hingga BBHR Kota Batu melapor belum mendapat hasil dari CCTVnya,” papar Kayat.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Kota Batu AKP Jeifson Sitorus membenarkan laporan dari DPC PDIP Kota Batu terkait pengerusakan dan vandalisme baliho kepak sayap kebhinekaan bergambar Puan Maharani. Usai menerima laporan mereka langsung melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku pengerusakan. “Kami langsung bergerak. Saat ini sedang dalam penyelidikan semoga pelakunya segera terungkap,” tandas Jeifson. (Luc/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar