Politik Pemerintahan

Baznas Kota Mojokerto Serahkan Bantuan Covid Senilai Rp100 juta

Mojokerto (beritajatim.com) – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Mojokerto menyerahkan bantuan Covid-19 senilai Rp100 juta kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Ketua Baznas Ma’shum Maulani kepada Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, di Rumah Rakyat.

Bantuan senilai Rp100 juta yang diberikan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Mojokerto merupakan pengumpulan dana infaq dan shodaqoh para donatur yang terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN), Perusahaan Swasta dan masyarakat. Bantuan tersebut nantinya akan disalurkan kepada warga terdampak pandemi Covid-19.

“Terimakasih atas bantuan yang disalurkan melalui Baznas untuk warga terdampak Covid-19, di Kota Mojokerto. Bantuan ini, akan kami koordinir melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, untuk kemudian disalurkan kepada warga terdampak yang berhak,” ungkap Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari, Senin (18/5/2020).

Masih kata Ning Ita (sapaan akrab, red), bantuan dari Baznas Kota Mojokerto tersebut akan diberikan kepada warga terdampak Covid-19, yang telah diverifikasi datanya melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kota Mojokerto. Sehingga bantuan-bantuan tersebut diharapkan dapat tersampaikan secara tepat sasaran.

“Semua bantuan dari instansi pemerintah, perusahaan swasta, kelompok maupun individu, kami pusatkan melalui Gugus Tugas,” kata Ketua Gugus Percepatan Penangganan Covid-19 Kota Mojokerto ini.

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Mojokerto, Ma’shum Maulani mengatakan, bantuan dari para muzakki tersebut diserahkan kepada Gugus Tugas Covid-19 dan nantinya diteruskan kepada pihak-pihak yang membutuhkan. Bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian Baznas Kota Mojokerto terhadap wabah yang saat ini menjadi pandemi global.

“Kami ingin menyampaikan amanah dari para muzzaki yang telah menyumbangkan infaq dan shodaqoh untuk warga terdampak Covid-19 melalui Baznas Kota Mojokerto. Untuk itu, hari ini kami salurkan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, agar bisa diberikan kepada mereka yang membutuhkan,” ungkap Kiai Ma’shum (sapaan akrab, red).[tin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar