Politik Pemerintahan

Sosialisasikan Pengawasan Partisipatif

Bawaslu Sumenep Libatkan D Zawawi Imron

Sumenep (beritajatim.com) – Bawaslu Kabupaten Sumenep melakukan sosialisasi pengawasan partisipatif untuk Pilkada 2020. Sosialisasi tersebut dikemas dalam Pagelaran Seni dan Budaya.

Sejumlah kesenian dan kebudayaan tradisional disajikan dalam pertunjukan terbuka di depan Labang Mesem. Diantaranya musik akustik, drama modern, serta musisi Encunk Hariadi. Yang tidak kalah menariknya, sosialisasi tersebut juga menghadirkan D. Zawawi Imron. Budayawan asal Kecamatan Batang-batang yang dijuliki sang celurit emas ini membacakan beberapa puisi di panggung.

“Kami memilih pendekatan seni dan budaya untuk mensosialisasikan pengawasan partisipatif. Karena kami ingin mengangkat potensi seni dan budaya Sumenep. Harapannya tentu saja lebih mengena di hati masyarakat,” kata Ketua Bawaslu Sumenep, Anwar Noris, Minggu (17/11/2019).

Menurutnya, pengawasan partisipatif sangat diperlukan mengingat terbatasnya jumlah jajaran pengawas pemilu. Karena itulah, perlu partisipasi aktif masyarakat untuk ikut mengawasi jalannya pemilu.

“Kami berharap ada peran dari masyarakat untuk ikut mengawasi. Apalaho kaum millenial. Harus lebih aktif melakukan pengawasan. Kalau ada dugaan pelanggaran, silahkan dilaporkan ke Bawaslu ,” ucapnya.

Acara tersebut juga dihadiri Ketua Bawaslu Jawa Timur, Moh Amin, serta jajaran Bawaslu Kabupaten/kota se- Jawa Timur, seta jajaran Forpimda Sumenep. [tem/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar