Politik Pemerintahan

Bawaslu Sidoarjo Rekom Hitung Ulang Surat Suara di 11 TPS

Sidoarjo (beritajatim.com) – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di sejumlah kecamatan di Sidoarjo merekomendasikan penghitungan ulang surat suara di 11 TPS yang berada di 9 desa di 6 kecamatan di Sidoarjo.

Komisioner Bawaslu Sidoarjo, M Rosul menyampaikan, saat ini proses hitung ulang sudah dilakukan beberapa tempat tersebut. Namun tak menutup kemungkinan, penghitungan ulang surat suara berpotensi bertambah di beberapa lokasi kecamatan lainnya.

“Sampai kini ada 11 TPS di 9 desa di 6 kecamatan direkomendasika  pihak Panwaslu Kecamatan  untuk dilakukan penghitungan ilang,” katamya Kamis (25/4/2019).

Dia menjelaskan, proses penghitungan ulang surat suara direkomendasikan dihitung ulang diantaranya karrna ada selisih di C1 hologram dengan C1 saksi  dan pengawas TPS ketika rekapitulasi di masing-masing kecamatan.

“Proses hitung ulang sudah dilakukan di beberapa TPS tersebut. Diantaranya Kecamatan Candi 3 TPS, Jabon 1 TPS, Krian 1 TPS, Porong 1 TPS, Sidoarjo 3 TPS dan juga di Kecamatan Sukodono 1 TPS. Total ada 11 TPS  direkomendasikan hitung ulang,” papar Rosul merinci.

Masih kata Rosul, pelaksanaan hitung ulang ini disebutkan pihak Bawaslu Sidoarjo telah sesuai dengan PKPU 4 Pasal 22 Ayat 1, 2 dan 3. (isa/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar