Politik Pemerintahan

Bawaslu Rekomendasi KPU Hitung Ulang di TPS Desa Petapan

Sampang (beritajatim.com) – Form keberatan yang dilayangkan oleh salah satu pendukung calon legislatif dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) asal daerah pemilihan (Dapil) satu ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sampang.

Atas dasar dugaan penggelembungan suara lintas parpol di TPS Desa Petapan, Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang. Membuahkan hasil Bawaslu merekomendasikan kepada KPU setempat untuk mengelar hitung ulang khusus kotak DPRD kabupaten Sampang mulai TPS 1 hingga TPS 14 Desa Petapan.
TPS.

“Surat rekomendasi hitung ulang untuk pemilihan DPRD Kabupaten Sampang di Desa Petapan tersebut sudah kami sampaikan pada KPU Sampang,” terang Jalaluddin, komisioner Bawaslu, Sampang.

Sementara ditempat yang sama Addy Imansyah komisioner KPU Kabupaten Sampang, membenarkan kalau sudah menerima surat rekomendasi dari Bawaslu untuk menghitung perolehan suara Desa Petapan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Huzairi Saksi pendukung, Caleg DPRD Sampang daerah pemilihan (dapil 1) H. Lutfianto, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) nomer urut 4, dapil 1, rekap kecamatan karena ada indikasi penggelembungan suara lintas partai di Desa Petapan, Kecamatan Torjun, berdasarkan rekap C1 yang kami miliki mulai TPS 1-14 di Desa Petapan, tidak ada satupun suara Caleg atau partai PKS, namun saat penghitungan tingkat Kecamatan muncul angka kurang lebih 2.600 untuk Caleg PKS nomer urut 1 atas nama Rahmad Hidayat.[sar/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar