Politik Pemerintahan

Bawaslu Rekom Dua TPS di Sumenep Pemungutan Suara Ulang

Sumenep (beritajatim.com) – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sumenep mengeluarkan rekomendasi untuk Pemungutan Suara Ulang (PSU) di dua Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep 2020.

“Kami sudah mengeluarkan surat rekomendasi untuk PSU di dua TPS, yakni TPS 4 Desa Tambaagung Tengah Kecamatan Ambunten dan TPS 2 Desa Tenonan, Kecamatan Manding,” kata Komisioner Bawaslu Sumenep, Imam Syafi’i, Jumat (11/12/2020).

Bawaslu menerbitkan surat rekomendasi PSU itu karena ada satu pemilih mencoblos lebih dari satu kali,baik di TPS 4 Desa Tambaagung Tengah maupun di TPS 2 Desa Tenonan. “Karena kejadian itu, kemarin proses pemungutan suara di dua TPS itu dihentikan,” terangnya.

Rekomendasi itu diserahkan pada KPU Sumenep melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk ditindaklanjuti. “Selanjutnya kami serahkan pada KPU untuk mengkaji rekomendasi kami. Kalau akan dilaksanakan PSU, waktunya kami serahkan pada KPU,” terangnya.

Pada Pilkada 2020, KPU Sumenep menetapkan 2.500 TPS yang tersebar di 27 kecamatan, 4 kelurahan, dan 330 desa dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 822.320 pemilih. (tem/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar