Politik Pemerintahan

Bawaslu Pastikan Tak Ada PSU di Pamekasan

Abdullah Saidi, Ketua Bawaslu Pamekasan.

Pamekasan (beritajatim.com) – Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pamekasan, Abdullah Saidi memastikan tidak ada pemungutan suara ulang alias PSU di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam.

Hal itu menyusul banyaknya wilayah di Indonesia, yang direkomendasikan melakukan PSU akibat pelanggaran dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang digelar serentak, Rabu (17/4/2019).

Bahkan beberapa di antaranya di Pulau Garam, Madura. Tepatnya di kabupaten Sumenep, yang terkena dampak PSU akibat temuan pelanggaran dalam pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan.

“Hingga detik ini, kabupaten Pamekasan aman dari rekomendasi PSU seperti yang terjadi di beberapa wilayah lainnya. Khususnya di Madura,” kata Ketua Bawaslu Pamekasan, Abdullah Saidi kepada beritajatim.com, Senin (22/4/2019) malam.

Selain itu, pihaknya mengakui hingga saat ini belum menemukan temuan ataupun laporan seputar pelanggaran dalam pelaksanaan pemilu. “Alhamdulillah belum ada laporan ataupun pelanggaran selama pemilu, semuanya berjalan lancar sesuai regulasi dan perundang-undangan yang berlaku,” ungkapnya.

Dari itu pihaknya berharap pelaksanaan pemilu di Pamekasan, bisa berjalan damai dan lancar. “Tentu kami berharap pelaksaan pemilu di Pamekasan berjalan damai dan lancar, dan terima kasih kepada semua pihak yang bersama-sama mensukseskan pelaksanaan pemilu khususnya TNI-Polri, tokoh masyarakat dan pihak lainnya,” pungkasnya.

Seperti diketahui, saat ini pelaksanaan pemilu di Pamekasan sudah memasuki tahapan rekapitulasi hasil suara di tingkat kecamatan atau di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Selanjutnya rekapitulasi tingkat kabupaten akan digelar KPU Pamekasan, pada awal Mei 2019 mendatang. [pin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar