Politik Pemerintahan

Bawaslu Pamekasan Tertibkan APK Melanggar

Pamekasan (beritajatim.com) – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pamekasan, bersama instansi terkait menertibkan sejumlah Alat Peraga Kampanye (APK) yang tersebar di berbagai titik di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam, Rabu (23/1/2019).

Penertiban tersebut dilakukan sebagai upaya realisasi penegakan regulasi dan perundang-undangan berdasar Peraturan Komisi Pemilihan Umum atau PKPU tentang zonasi APK Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

“Hari ini merupakan jadwal penertiban APK Pemilu, seperti yang kami sampaikan sebelumnya bahwa setiap Rabu dalam dua pekan sekali kita akan melakukan penertiban APK yang dinyatakan melanggar zonasi,” kata Komisioner Bawaslu Pamekasan, Sukma Umbara Tirta Firdaus kepada beritajatim.com.

Untuk sementara proses penertiban APK dilakukan se seputar perkotaan, semisal di area Monumen Arek Lancor hingga Jl Talang Siring. “Penertiban ini mengacu melalui pertimbangan etika, estetika, kebersihan dan keindahan kota selama proses kampanye,” ungkapnya.

Berdasar catatan yang dihimpun beritajatim.com, tercatat sebanyak lima titik yang menjadi sasaran penertiban kali ini. Meliputi Lingkar Monumenen Arek Lancor, yakni di Jl Agus Salim, Jl Mesigit dan Jl Panglima Sudirman, Jl Pintu Gerbang,

Selain itu juga dilakukan penertiban di sepanjang Jl Amin Jakfar, Jl Bahagia, Jl Bonorogo, Jl Dirgahayu, Jl Jokotole, Jl Jingga, Jl Kabupaten, Jl Purba, Jl Niaga, Jl Raya Nyalaran, Jl Segara, Jl Stadion, Jl Talang Siring, Jl Trunojoyo dan beberapa jalan lainnya. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar