Politik Pemerintahan

Bawaslu Pamekasan Tertibkan 37 Alat Peraga Kampanye

Pamekasan (beritajatim.com) – Bawaslu Pamekasan menertibkan sebanyak 37 Alat Peraga Kampanye (APK) para calon legislatif (caleg) dalam giat penertiban yang dilakukan di berbagai titik di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam, Rabu (20/2/2019).

Jumlah tersebut merupakan hasil penertiban rutin yang digelar setiap Rabu pada pertengahan bulan selama masa kampanye, khususnya sebelum pelaksanaan pemilu serentak yang dijadwalkan digelar 17 April 2019 mendatang.

“Total APK yang kita tertibkan saat ini mencapai angka sebanyak 37 unit, meliputi sebanyak 7 stiker APK yang menempel di kendaraan umum, serta 30 APK yang terpasang di beberapa zona terlarang,” kata Ketua Bawaslu Pamekasan, Abdullah Saidi.

Dalam kegiatan penertiban kali ini, pihaknya memprioritaskan terhadap APK para caleg yang terpasang di berbagai jenis kendaraan umum. Bahkan pihaknya juga harus melakukan penertiban di beberapa terminal yang tersebar di sejumlah titik di Pamekasan.

Titik terminal tersebut meliputi terminal Bugih, Kelurahan Bugih, Pamekasan, Terminal Gurem Pamekasan, Terminal Lama, Kelurahan Lawangan Dheje, Pademawu, serta di Terminal Ronggosukowati, Desa Ceguk, Tlanakan.

“Fokus kita saat ini APK yang terpasang di berbagai jenis kendaraan, bahkan stiker APK yang nempel di kendaraan langsung kita tertibkan. Termasuk juga puluhan unit APK yang terpasang di zona terlarang,” ungkapnya.

Dari itu, pihaknya berharap kepada seluruh masyarakat khususnya para calon legislatif (caleg) agar bersama-sama mensukseskan pelaksanaan pemilu dengan cara tetap berpegang teguh pada regulasi dan perundang-undangan yang berlaku.

“Mari kita bersama sukseskan pelaksanaan Pemilu berkualitas dan bermartabat, salah satunya dengan tetap mengedepankan komitmen untuk tidak melanggar aturan seperti yang sudah diatur dalam regulasi dan perundang-undangan,” pungkasnya.

Dalam proses penertiban tersebut, pihak Bawaslu Pamekasan menggandeng sejumlah personil keamanan. Meliputi jajaran personil Polres Pamekasan, hingga personil Satpol-PP Pamekasan. [pin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar