Politik Pemerintahan

Pengawasan Daring Masa Tenang Pemilu 2019

Bawaslu Pamekasan Prioritaskan Akun Terdaftar

Pamekasan (beritajatim.com) – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pamekasan, memprioritaskan pengawasan media daring terhadap akun yang sudah terdaftar khususnya pada masa tenang Pemilu 2019.

Sebab memasuki masa tenang seperti saat ini, pihaknya bersama jajaran instansi terkait juga sudah menurunkan seluruh Alat Peraga Kampanye (APK) yang tersebar di berbagai titik di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam.

Bahkan proses penertiban dan penurunan APK Pemilu juga sudah digelar sejak pukul 00:00 WIB, Minggu (14/4/2019) kemarin. Hanya saja APK di media daring justru sulit di kontrol khususnya yang dilakukan dan disebar oleh para pendukung.

“Pada masa tenang ini, fokus kita pada pengawasan terhadap akun terdaftar. Sebab di luar akun terdaftar itu bukan menjadi wewenang kami,” kata Komisioner Bawaslu Pamekasan, Sukma Umbara Tirta Firdaus, Senin (15/4/2019).

Namun pihaknya berharap masyarakat bersama-sama memahami esensi masa tenang demi merealisasikan pelaksanaan pemilu berintegritas dan bermartabat. “Dari itu kami berharap masyarakat juga sama-sama memahami masa tenang ini, demi menciptakan suasana kondusif dalam pelaksanaan pemilu,” harapnya.

Masa tenang pelaksanaan pemilu bakal dilakukan selama tiga hari kedepan, yakni hingga sehari sebelum masa pencoblosan pada proses pesta demokrasi lima tahunan, Selasa (16/4/2019) besok. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar