Politik Pemerintahan

Bawaslu Minta Pengawas TPS Ingatkan Pemilih Taat Prokes

Sumenep (beritajatim.com) – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sumenep meminta agar pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) selalu mengingatkan pemilih untuk mematuhi orotokol kesehatan (prokes) saat datang ke TPS.

“Kami para penyelenggara Pemilu tidak ingin muncul klaster baru dalam penyebaran Covid-19 setelah Pilkada,” kata Komisioner Bawaslu Sumenep, Imam Syafi’ie, Sabtu (07/11/2020).

Karena itu, lanjutnya, pihaknya selalu memotivasi PTPS agar tidak bosan mengajak masyarakat taat prokes, yakni ingat pesan ibu, 3M.

“Pencegahan penyebaran Covid-19 ini perlu peran serta semua pihak. Jadi perlu selalu disampaikan ajakan untuk memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun,” ujarnya.

Seluruh jajaran penyelenggara pemilu wajib menjalani rapid tes sebelum melaksanakan tugasnya. Apabila hasil rapid test nya reaktif, maka diminta untuk melakukan isolasi mandiri dengan penerapan prokes ketat. Setelah itu ditindaklanjuti dengan tes swab.

“Semoga masa pandemi ini segera berakhir, sehingga semuanya bisa berjalan normal kembali,” ucap Imam.

Pilkada Sumenep 2020 diikuti oleh 2 pasangan calon yakni Ach. Fauzi – Nyai Hj Dewi Khalifah dengan nomor urut 1, kemudian Fattah Jasin – KH Ali Fikri dengan nomor urut 2. (tem/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar