Politik Pemerintahan

Bawaslu Kabupaten Kediri Gembleng Pengawas Desa

Kediri (beritajatim.com) – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kediri melaksanakan bimbingan teknis pengawas kelurahan/desa se-Kabupaten Kediri, Jumat (20/11/2020). Bimbingan teknis yang digelar dalam tiga gelombang dari tanggal 18-19 November bertempat di Hotel Bukit Daun Kediri. Tujuannya, meningkatkan kapasitas pengawas kelurahan/desa

Ketua Bawaslu Kabupaten Kediri Sa’idatul Umah menjelaskan, pelaksanaan Bimtek berlangsung dengan menerapkan Protokol kesehatan Covid-19. Pihaknya juga sudah berkordinasi dengan gugus tugas covid-19. Peserta Bimtek pun dibatasi dan dibagi menjadi tiga gelombang.

Bimbingan teknis ini dilaksanakan sebagai upaya memberikan penguatan dalam rangka menghadapi pilkada di tengah pendemi Covid-19. “Jadi, pada bimtek ini kami lebih menekankan PKD dalam menjalankan tanggung jawab sebagai pengawasan pemilihan tetap mengikuti protokol kesehatan yang ada,” ujarnya.

Ali Mashudi, Koordinator Pengawasan Bawaslu Kabupaten Kediri dalam materinya menyampaikan perihal fokus pengawasan dan strategi pengawasan. “Pengawas kelurahan/desa adalah ujung tombak pengawasan pemilu, sehingga posisinya sangat vital dan menentukan,” ungkap Ali Mashudi.

Diharapkan pengawas kelurahan/desa se-Kabupaten Kediri sadar dan tahu pengawas pemilihan berperan penting dalam menyukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri Tahun 2020. [nm/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar