Politik Pemerintahan

Bawaslu Jember Periksa 4 Orang

Warga saat melaporkan video kampanye dua periode yang menayangkan kepala desa dan aparatur sipil negara.

Jember (beritajatim.com) – Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Jember, Jawa Timur, memeriksa empat orang, terkait video kampanye dua periode yang menayangkan kepala desa dan aparatur sipil negara.

Empat orang itu adalah perwakilan dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Jember dan tiga pelapor. Pemeriksaan di kantor Bawaslu Jember, Jumat (5/3/2020).

“Pemeriksaan terkait video kemarin dan kami kumpulkan informasi lagi. Terlapor akan kami klarifikasi juga nanti,” kata Ketua Bawaslu Thobroni Pusaka. Setelah semua pemeriksaan selesai, Bawaslu akan melakukan rapat pleno.

Ini kasus kedua netralitas aparatur sipil negara terkait pemilihan bupati yang ditangani Bawaslu Jember. Sebelumnya, Bawaslu Jember sudah menyatakan adanya pelanggaran aturan oleh Camat Tanggul Muhammad Ghozali dan rekomendasi sudah dikirim ke Komisi ASN

Thobroni mengatakan, pihaknya memantau terus proses lanjutan di KASN. “Tetap dikawal. Nanti KASN akan menginvestigasi lagi. Sanksinya terserah KASN,” jelasnya. (wir/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar