Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Bawaslu Jatim Mulai Sosialisasi Rekrutmen Komisioner

Ketua Timsel Bawaslu Jatim Dr Sasongko Budi Susetyo saat berada di Bangkalan (Foto: Zamachsari/beritajatim.com).

Bangkalan (beritajatim.com) – Sosialisasi tahapan pendaftaran anggota Badan Pengawas Pemilu Bawaslu Provinsi Jawa Timur (Bawaslu Jatim) mulai dilakukan oleh tim seleksi hari ini di Kantor Bawaslu Bangkalan, Selasa (21/6/2022).

Ketua Timsel Bawaslu Jatim Dr Sasongko Budi Susetyo mengatakan, sosialisasi tersebut hanya dilakukan dua kali. Yakni di Bangkalan dan di Kota Batu. Bangkalan dipilih menjadi salah satu lokasi sosialisasi karena dinilai memiliki banyak peminat.

“Bangkalan potensial, juga ada afirmasi dari Madura. Sehingga kami ingin mencari dan menyeleksi dari banyaknya calon nanti hingga diperoleh calon komisioner yang memiliki kualitas,” ungkapnya.

Selain itu, ia menjelaskan pendaftaran calon komisioner Bawaslu tersebut dibuka untuk seluruh masyarakat yang memenuhi seluruh persyaratan. Pendaftaran akan dimulai pada tanggal 22 hingga 30 Juni 2022 mendatang.

“Untuk pengumuman seleksi administrasi tanggal 13 Juli, sedangkan tes tulis 18 Juli, lalu tes Psikologi tanggal 19- 20 Juli 2022, kemudian tes kesehatan tanggal 26 -27 Juli mendatang,” tambahnya.

Ia juga mengatakan, setelah seluruh proses selesai, maka akan diumukan komisioner Bawaslu terpilih pada tanggal 12 September 2022.

Dikatakan, dalam proses penyeleksian anggota Bawaslu tersebut ia berharap tak hanya diikuti oleh peserta laki-laki namun juga perempuan. Sehingga, ia mendorong bagi perempuan di Jatim untuk ikut andil dalam proses tersebut.

“Kami juga berharap ada anggota perempuan yang terpilih nanti sehingga seluruh elemen ada di dalamnya,” pungkasnya. [sar/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar