Politik Pemerintahan

Bawaslu Jatim Berikan Sertifikat Akreditasi Pemantau ke LSM LIRA

Surabaya (beritajatim.com) – Bawaslu Jatim menyerahkan sertifikat akreditasi pemantau Pemilu 2019 kepada LSM LIRA sebagai lembaga pemantau di Jatim.

Aang Kunaifi selaku Koordiv Pengawasan Bawaslu Jawa Timur menyerahkan sertifikat akreditasi secara simbolis bersamaan dengan acara Rapat Kerja Teknis Pengawasan oleh Bawaslu Jawa Timur di Hotell Swiss Belinn Surabaya.

Aang menegaskan bahwa LIRA Jatim sebagai lembaga pemantau resmi ini merupakan mitra kerja Bawaslu dalam melakukan pengawasan dan pemantauan tahapan penyelenggaraan Pemilu 2019.

“LIRA ini akan menjadi mitra kerja teman-teman Bawaslu dalam proses pengawasan Pemilu di setiap kabupaten/kota se-Jawa Timur nanti,” katanya.

Harapan Bawaslu, lanjut dia, LIRA dapat membantu proses pemantauan dan pengawasan di lapangan. “Karena begitu luasnya cakupan objek pengawasan Bawaslu, saya harap teman-teman pemantau dapat membantu dan bekerjasama,” imbuhnya.

Komandan Satgas Pemantau Pemilu 2019 LIRA Jatim, Bambang Asraf menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bawaslu yang telah memberikan kepercayaan kepada LIRA Jatim menjadi pemantau resmi pemilu 2019 di wilayah Jatim.

Asraf berharap ke depan Bawaslu dapat kembali bersinergi dengan LIRA, baik di tingkat pusat, provinsi maupun kabupaten/kota.

“Karena aktivitas pemantauan merupakan aktivitas yang bersifat teknis, maka kami harap dapat bersinergi baik dengan Bawaslu Jatim dan daerah. Ini karena relawan pemantau LIRA tersebar di seluruh kabupaten/kota,” katanya.

Selanjutnya, tambah Asraf, harapan LIRA bersama Bawaslu secara bersama-sama mampu mewujudkan Pemilu yang demokratis, jujur dan adil.

Dalam acara tersebut, ada dua lembaga pemantau lain yaitu Forum Masyarakat Peduli Jawa Timur dan Pusat Informasi Rakyat yang juga mengikuti penyerahan simbolis sertifikat akreditasi dari Bawaslu RI. Kedua lembaga tersebut juga menjadi pemantau pemilu resmi di wilayah Jawa Timur. (tok/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar