Politik Pemerintahan

Bawaslu Banyuwangi Panggil dan Klarifikasi Ustadz Supriyanto

Ustadz Supriyanto mendatangi Bawaslu Banyuwangi

Banyuwangi (beritajatim.com) – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Banyuwangi mengundang Ustaz Supriyanto terkait video viralnya di sebuah masjid di Desa Kalibaru Kulon, Kecamatan Kalibaru beberapa hari lalu. Tujuannya, mengklarifikasi perihal ucapannya dalam video tersebut.

“Hari ini pemanggilan terlapor dan juga saksi. Jadi ini adalah klarifikasi dari pihak terkait, tentunya ini melihat apakah dalam video tersebut nantinya ada unsur kampanye,” ungkap Komisioner Bawaslu Banyuwangi Divisi Penindakan dan Penertiban, Anang Lukman Efendi, Senin (18/3/2019).

Dari pemeriksaan awal, kata Anang, saksi mengakui jika video itu benar. Bahkan, Ustaz Supriyanto juga mengaku dalam video tersebut adalah dirinya.

“Ya, karena di video itu sudah jelas. Antara saksi dan terlapor mengakui bahwa video itu benar adanya,” ujarnya.

Akan tetapi, terkait dengan konten dalam video tersebut masih dalam pendalaman pihak Bawaslu. Penentuannya akan diketahui usai pembahasan kedua.

“Kita akan datangkan tim ahli bahasa, apakah di dalam video tersebut ada unsur kampanye atau ajakan untuk memilih salah satu calon,” pungkasnya.

Dalam undangan saksi kedua ini, Bawaslu mengundang terlapor Ustaz Supriyanto dan seorang saksi bernama Iwan yang ditengarai sebagai ketua rombongan. (rin/ted

Apa Reaksi Anda?

Komentar