Politik Pemerintahan

Bawa Surat Swab Negatif Covid-19, Kedua Bapaslon ini Tes Kesehatan di RSAL Surabaya

Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Ponorogo Arwan Hamidi. (Foto/dok.beritajatim.com)

Ponorogo (beritajatim.com) – Dua bakal pasangan calon (bapaslon) Pilkada Ponorogo, Ipong Muchlissoni – Bambang Tri Wahono dan Sugiri Sancoko – Lisdyarita telah merampungkan tes kesehatan. Tes kesehatan untuk kedua bapaslon ini digelar di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) dr Ramelan Surabaya selama dua hari sejak Senin (7/9) lalu.

“Rangkaian tes kesehatan untuk kedua bapaslon itu sejak Senin lalu, hari ini terakhir,” kata Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Arwan Hamidi lewat sambungan telepon, Selasa (8/9/2020) malam.

Hari ini, kata Arwan agendanya adalah tes jasmani. Sedangkan pada Senin lalu merupakan tes psikologi. Namun pada tes psikologi, Ipong belum mengikuti. Sebab, Dia beralasan sakit. Sehingga, tes psikologinya menyusul setelah menyelesaikan rangkaian tes jasmani.

“Untuk Pak Ipong tes psikologinya rencananya malam ini. Sebab Senin lalu dengan alasan kesehatan yang bersangkutan belum mengikuti psikologi,” katanya.

Arwan yang juga memantau tes kesehatan ke Surabaya itu menyebut bahwa kedua bapaslon itu datang ke RSAL dengan membawa hasil swab negatif. Sebelumnya saat mendaftar di KPU, mereka juga melampirkan hasil swab. Dia mengungkapkan jika pada tanggal 12 September nanti akan diumumkan hasil akhir tes kesehatan tersebut. Yang diumumkan, kata Arwan hanya hasil kesimpulan akhirnya saja. Sedangkan rekam medisnya tidak dapat disampaikan.

“Jadi tim kesehatan RSAL tanggal 10 September itu menggelar rapat pleno untuk menentukan hasil tes kedua bapasalon. Setelah itu tanggal 11 September diserahkan KPU. Kemudian keesokan harinya baru kami sampaikan,” pungkasnya. (end/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar