Politik Pemerintahan

Batal Jadi Ketua PKB Jember, Itqon Tidak Kecewa

Sekretaris DPC PKB Jember Itqon Syauqi [foto: Oryza A. Wirawan]

Jember (beritajatim.com) – Itqon Syauqi batal menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Jember, Jawa Timur, periode 2021-2026. Posisinya digantikan Ayub Junaidi beberapa jam setelah dibacakan oleh Dewan Pimpinan Pusat PKB dalam musyawarah cabang, di Hotel Luminor, Jember, Minggu (7/3/2021).

Apakah Itqon kecewa? “Ya gak lah, Mas, sama sekali tidak,” kata Itqon. Ia mempersilakan¬†beritajatim.com¬†untuk mewawancarai Ayub Junaidi yang sudah dipilih menjadi Ketua DPC PKB Jember.

Sidang pleno musyawarah cabang ini dipimpin Wakil Bendahara DPP PKB Bambang Susanto. Berdasarkan mekanisme partai, ketua dan sekretaris tanfidz maupun syuro ditunjuk langsung oleh DPP. Semula Itqon yang saat ini juga menjabat Ketua DPRD Jember ditunjuk menjadi Ketua DPC. Ayub Junaidi yang sekretaris DPC PKB periode sebelumnya dipertahankan pada posisi semula.

Namun keputusan itu tak bertahan lama. Terjadi pertukaran posisi. Ayub ditunjuk menjadi ketua dan Itqon menjadi sekretaris. Tak jelas apa alasan perubahan tersebut. “Ada dinamika. Biasalah dinamika yang berkembang. Kita mendengar semua aspirasi yang berkembang. Ternyata memang harus dilakukan perubahan. Tapi kami sudah melakukan komunikasi dengan banyak pihak,” kata Bambang.

Bambang mengatakan, perubahan keputusan ini bisa diterima peserta rapat. “Intinya ada perubahan atau tidak ada perubahan, kalau pleno menyepakati, tidak ada masalah. Yang berkepentingan, para pihak antara Cak Ayub dan Ra Itqon sudah menyepakati. Rapat juga sudah menyepakati. Saya kira tidak ada masalah,” katanya. [wir/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar