Politik Pemerintahan

Basmi Corona, Cak Machfud Terjunkan Tim Penyemprot Disinfektan

Surabaya (beritajatim.com) – Bakal calon Wali Kota Surabaya, Machfud Arifin menghentikan sementara kegiatan sapa warga yang biasa ia lakukan ke kampung-kampung. Itu akibat dari dampak virus Corona yang tidak memungkinkan Machfud menjangkau warga lagi secara langsung.

Seperti diketahui, jika Machfud sedang melakukan kegiatan sapa warga, animo masyarakat yang didatanginya pasti sangat meriah dan ramai. Oleh sebab itu Machfud menghentikan sementara kegiatannya itu demi kebaikan bersama.

Tapi, pria yang akrab disapa cak Machfud itu tidak tinggal diam, Cak Machfud menggantikan kegiatan sapa warga itu dengan penyemprotan desinfektan yang rencananya akan dilakukan di pesantren-pesantren dan panti asuhan yang ada di Kota Surabaya.

“Kegiatan tatap muka sudah seminggu ini saya hentikan. Lalu saya ganti dengan kegiatan penyemprotan desinfektan. Ini barangkali yang paling tepat. Rencana minggu depan tim akan mulai bekerja,” kata Cak Machfud, Senin (23/3/2020).

Cak Machfud menyatakan, saat ini pihaknya sudah melatih para tim yang nantinya akan diterjunkan melakukan penyemprotan. Bahan yang akan digunakan juga aman mengacu pada anjuran World Health Organization (WHO).

Cak Machfud tidak ingin mengambil resiko dengan mengambil bahan yang di luar rekomendasi WHO.

“Nanti tim yang akan mendata pesantren dan panti asuhan mana yang akan dilakukan penyemprotan. Tentu kita akan izin dulu sebelum dilakukan penyemprotan,” terangnya.

Selain melakukan penyemprotan desinfektan, lanjut Machfud, pihaknya akan mengupayakan untuk bisa memberi secara gratis hand sanitizer pada warga.

Direktur Program Tim Pemenangan Machfud Arifin, M Machmud menambahkan, tim penyemprot desinfektan akan melakukan penyemprotan di seluruh kelurahan di Surabaya. Machfud Arifin disebut tak ingin mengorbankan sesuatu hanya untuk kepentingan politik.

“Kita juga akan masuk ke kampung-kampung untuk melakukan penyemprotan. Nantinya, masyarakat yang ingin wilayahnya disemprot desinfektan, bisa menghubungi kami. Setelah itu tim akan langsung terjun ke lapangan,” pungkas Machmud. (hen/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar