Politik Pemerintahan

Baru Sepekan Dilantik Bupati H Slamet Junaidi Terima Pengahargaan SAKIP

Sampang (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang menerima penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) tahun 2018 dengan┬ápredikat B dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Penghargaan itu diserahkan langsung Menpan-RB, Syafruddin, kepada Bupati Sampang H. Slamet Junaidi di Hotel Golden Tulip Halaxy Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Rabu (6/2/2019).

H. Slamet Junaidi bersyukur karena telah mendapatkan penghargaan tersebut. Sebab, penghargaan itu merupakan komitmen bersama seluruh Organisasi Perangkat Daerah di Jajaran Pemkab Sampang dalam penyelenggaraan pemerintahan.

“Selama empat tahun sejak 2012, Pemkab Sampanhg mendapatkan nilai C, dua tahun terakhir mendapat nilai CC, Alhamdulillah patut kita syukuri bersama di Tahun 2018 mendapatkan nilai B,” kata Bupati Sampang yang baru dilantik seminggu lalu.

Kemudian beliau juga menambahkan bahwa hasil evaluasi SAKIP Pemkab Sampang memperoleh kategori B merupakan daerah yang ketepatan perencanaan dan misi-misi serta tujuan maupun cascading yang baik.

“Yang paling penting dari ini semua bagaimana kita mempertahankan dan meningkatkan nilai tersebut tahun ini dan seterusnya,” tegasnya.

Sekedar diketahui, penilaian SAKIP sendiri terdiri dari perencaan kinerja, pengukuran kinerja, pelaporan kinerja, evaluasi internal dan yang terakhir yakni merupakan pencapaian kinerja.[sar/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar