Politik Pemerintahan

Baru Rekap 5 Kecamatan, Jokowi-Ma’ruf Unggul di Kabupaten Mojokerto

Mojokerto (beritajatim.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerto masih menyelesaikan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pilpres 2019 di lima kecamatan dari 18 kecamatan yang ada. Dari lima kecamatan, pasangan nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin unggul.

Ketua KPU Kabupaten Mojokerto, Ayuhannafi mengatakan, hingga pukul 21.00 WIB masih lima kecamatan yang selesai. “Malam ini, kami melakukan rapat pleno sudah menyelesaikan lima kecamatan dari lima kategori surat suara tersebut,” ungkapnya, Sabtu (27/4/2019).

Masih kata Yuhan, dari lima kecamatan tersebut untuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (PPWP), pasangan nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin mendapatkan 127.319 suara. Sedangan pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendapatkan 36.227 suara.

“Kita targetkan besok sudah selesai jika segalanya lancar seperti malam ini. Kalaupun masih ada beberapa hal yang perlu diselesaikan, kita masih cukup waktu. Bisa menambahkan dua sampai tiga hari lagi. Kita upayakan sampai malam ini sebanyak 7 kecamatan,” katanya.

Sisanya akan dilakukan di hari kedua, Minggu (28/4/2019). Yuhan menjelaskan, pasalnya di hari pertama rekapitulasi hasil penghitungan suara tersebut mulai pukul 13.00 WIB karena adanya proses pembukaan. Di hari kedua akan dimulai pukul 09.00 WIB.

“Jika besok sampai malam masih menyisakan satu sampai dua kecamatan akan kami teruskan sampai malam. Namun jika masih banyak, akan kita lakukan di hari berikutnya. Lima kecamatan yang sudah yakni Jatirejo, Gondang, Pacet, Trawas dan Ngoro,” jelasnya.

Sementara hingga saat ini, proses rekapitulasi hasil penghitungan suara masih dilakukan KPU Kabupaten Mojokerto di aula serba guna kantor KPU di Jalan RAAK Adinegoro, Kecamatan Sooko. Masih ada 13 kecamatan yang belum yakni Pungging, Kutorejo, Mojosari dan Dlanggu. Kemudian Trowulan, Sooko, Puri, Mojoanyar, Bangsal, Gedeg, Kemlagi, Dawarblandong dan Kecamatan Jetis. [tin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar