Politik Pemerintahan

Baru Dipasang, Mesin Parkir di Pasar Baru Gresik Sudah Tak Berfungsi

Gresik (beritajatim.com) – Mesin parkir yang ditempatkan di Pasar Baru Gresik, sudah tak berfungsi. Padahal, mesin parkir tersebut dibeli dengan menggunakan anggaran dari APBD. Tak berfungsinya mesin parkir itu, juga menyebabkan pengunjung kebingungan. Pasalnya, saat dipencet tidak mengeluarkan tiket.

Salah seorang petugas parkir mengatakan, sudah sekitar dua bulan terakhir kondisi mesin itu tidak mengeluarkan tiket. Akhirnya, parkir di Pasar Baru Gresik itu tetap manual. “Merapikan motor sambil mencet remot sama saja kerja dua kali jadinya,” ujarnya sambil meminta namanya dirahasiakan, Rabu (11/03/2020).

Secara terpisah, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Gresik Nanang Setiawan menuturkan, kondisi mesin parkir itu tidak rusak dan masih bagus. Namun, pihaknya masih menunggu regulasi aturan untuk merapikan tata kelola parkir yang baik. “Perdanha belum ada. Ini Ranperda penyelenggaraan dan retribusi parkir sudah selesai evaluasi oleh Pemprov Jatim,” tuturnya.

Nanang menyampaikan untuk di area yang sudah terpasang alat parkir elektronik, tidak memakai karcis lagi. “Kami masih menunggu penyempurnaan sambil menunggu perbup. Sebab, tarif sudah disesuaikan dan hak juru parkir terwadahi di perda itu,” tandasnya. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar