Politik Pemerintahan

Baru 54 Bidang Tanah Aset Pemkab Magetan Tersertifikasi Tahun Ini

Kasiyanto, Sekretaris Badan Pendapatan dan Pengelolaan Aset Daerah

Magetan (beritajatim.com) – Sebanyak 951 tanah aset Pemerintah Kabupaten Magetan belum tersertifikasi di awal tahun 2021. Namun, belakangan sudah berkurang 54 bidang tanah karena sudah mendapatkan sertifikat dari Badan Pertanahan Nasional (BPN). Namun, jumlah itu baru separo dari yang diajukan oleh Pemkab Magetan.

‘’Awalnya untuk tahun ini kami mengajukan untuk sertifikasi itu 128 bidang tanah. Dan kini yang sudah selesai proses sertifikasinya baru 54 bidang tanah,’’ terang Kasiyanto, Selasa (14/9/2021)

Dia merinci kalau sertifikasi itu dilakukan sepanjang tahu 2021 ini. Meski masih kurang separo, pihaknya kembali melakukan pengajuan yakni sebanyak 50 bidang tanah lagi. Dia mengharap tahun ini bisa selesai, meski bukan hanya kinerja BPPKAD saja yang diperlukan tapi termasuk dinas terkait yakni BPN.

‘’Kami tidak bisa pastikan kalau ini bisa selesai semua tahun ini. Karena tergabtung beban kerja di BPN, kalau memang bisa selesai tahun ini kami bersyukur,’’ katanya.

Kasiyanto mengungkapkan kalau seluruh bidang tanah aset pemkab yang diajukan untuk dapat sertifikasi merupakan aset yang nantinya disewakan ataupun yang kini dipakai organisasi perangkat daerah untuk kepentingan pemkab. Berikut letaknya juga tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Magetan. (fiq/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar