Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Baru 171 Ribu Warga Jember Divaksin Booster, Bupati Terinspirasi Mandalika

Vaksinasi Booster di Jember

Jember (beritajatim.com) – Dari sekitar 1,9 juta warga sasaran vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Jember, Jawa Timur, baru 171.593 orang yang menerima vaksin ketiga atau vaksin booster. Jelang lebaran, pemerintah daerah berharap jumlah penerima vaksin bisa semakin besar.

Menurut data Komite Penanganan Corona Virus Disease 2019 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Jumat (22/4/2022), jumlah warga Jember yang menerima suntikan dosis pertama adalah 1.647.602 orang atau 82,39 persen sasaran dan dosis kedua sebanyak 1.302.672 orang atau 65,14 peren sasaran.

“Kami kan posisi PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Level 2. Instruksi Mendagri harus kami laksanakan. Tentunya vaksin harus kita kejar,” kata Bupati Hendy Siswanto, Jumat (22/4/2022).

Hendy terinspirasi dengan kegiatan MotoGP di Mandalika, Nusa Tenggara Barat. “Di sana 100 ribu lebih pengunjungnya. Tapi mereka sudah melewati vaksin ketiga, selesai. Jadi boleh-boleh saja,” katanya.

Sementara untuk persiapan pengamanan lebaran, Hendy mengatakan, selama dua tahun berturut-turut warga Jember tidak bisa bebas mudik. “Sekarang euforia, punya dua sedikit pulang. Mudah-mudahan prediksi Bapak Kapolri tepat, (jumlah pemudik) 85,5 juta orang. Tidak bertambah lagi,” katanya.

Hendy memperkirakan jumlah pemudik akan semakin besar jika dihitung tidak saja dari ibu kota, namun juga dari sejulmlah daerah. “Kami sudah prepare semua. Sudah kami koordinasikan dengan TNI Polri. Kami sudah punya standar untuk angkutan lebaran,” katanya. Pemkab Jember menyiapkan angkutan mudik gratis juga. [wir/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar