Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Barisan Kiai Kultural NU Jatim Dukung Ridwan Kamil Presiden RI 2024

Sidoarjo (beritajatim.com) – Barisan para kiai kultural NU asal Jawa Timur, mendeklarasikan diri mendukung Ridwan Kamil (RK) sebagai Calon Presiden (Capres) 2024. Acara deklarasi itu dilakukan di kantor Khitthah Ulama Nahdliyin (KUN) Jalan Delta Raya Utara No 31 Perum Deltasari Baru Kecamatan Waru, Kamis (26/5/2022).

Dalam deklarasi yang dipimpin oleh KH Ghozi Wahib Wahab, meminta dukungannya kepada seluruh warga Indonesia, untuk memberikan kesempatan kepada pemimpin asal Jawa Barat itu, untuk menjadi presiden RI mulai 2024 mendatang.

“Saya bersama kiai-kiai NU dari Jawa Timur, berkeinginan memberikan kesempatan kepada Ridwal Kamil untuk memimpin Indonesia. Sudah saatnya orang top di Jawa Barat diberikan kesempatan untuk memimpin Indonesia,” katanya di sela-sela deklarasi.

Lanjut cucu dari pendiri NU KH Wahab Chasbullah itu, dirinya bersama kiai lainnya yang satu barisan, akan keliling ke kota-kota dan pondok-pondok guna mengajak mendukung Ridwan Kamil. Banyak para kiai pemangku pondok pesantren dengan santri ribuan yang sejalan dan sependapat dalam mendukung Ridwan Kamil sebagai Presiden RI di tahun 2024.

“RK salah satu capres yang muncul dan namanya tidak pernah mendatangi atau berurusan dengan kantor aparat penegak hukum dalam hal korupsi. Dan di Jawa Barat juga tidak pernah ada demo atau menyoal soal kebijakan Ridwan Kamil dalam memimpin Provinsi Jawa Barat,” tandasnya.

Ridwal Kamil, masih menurut kiai sepuh itu, dalam memimpin rakyatnya, sudah teruji berhasil. Mulai sebagai wali kota sampai gubernur. Karena gaya kepimpinannya, istilah dalam islam itu, sidiq (benar, selalu berkata jujur), amanah (tidak pernah mengingkari), tabligh (selalu menyampaikan atau transparan) dan fatonah (cerdas, pandai dan bijaksana).

“Sistem maupun gaya dalam memimpin daerah, selalu mengedepankan kebenaran atau jujur, tidak pernah ingkar, transparan dan bijaksana. Itu ada pada diri Ridwan Kamil,” puji KH. Ghozi.

Sementara itu, KH Dja’far Shodiq, ulama Pamekasan Madura menambahkan, dirinya mengaku sejalan dengan cucu KH Wahab Chasbullah itu. Dirinya juga akan melibatkan diri untuk roadshow dalam mendukung Ridwan Kamil. “Nanti di wilayah Madura, saya akan all out dalam mendukung dan mencari dukungan untuk suara Ridwan Kamil,” janjinya.

Usai deklarasi utusan dari Ridwan Kamil juga secara simbolis memberikan bantuan pin dan kaos bergambar Ridwan Kamil Presiden RI 2024. Kaos dan pin itu nantinya akan dibuat untuk sosialisasi dalam mendukung Ridwan Kamil Presiden RI 2024. [isa/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar