Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Barenlitbang Kota Kediri Paparkan Laporan Akhir IKM Kecamatan dan Kelurahan

Kediri (beritajatim.com) – Indeks kepuasan masyarakat (IKM) sangat penting bagi Pemerintah, karena untuk mengukur tingkat kepuasan masyarakat sebagai pengguna layanan dan dalam upaya peningkatan penyelenggaraan pelayanan publik. Oleh karena itu,

Pemkot Kediri melalui Barenlitbang mengadakan pertemuan untuk memaparkan laporan hasil akhir Survei Kepuasan Masyarakat (IKM) tahun 2021 untuk Tingkat Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Kediri pada Rabu, (6/10/2021).

Acara yang diadakan di ruang rapat Barenlitbang Balai Kota Kediri ini menghadirkan beberapa perwakilan dari Kecamatan dan Kelurahan dan sebagian lagi mengikuti secara virtual. Turut hadir dalam acara kali ini, tim dari Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Brawijaya sebagai tim survei Indeks Kepuasan Masyarakat Kota Kediri sekaligus sebagai Tim Penyusun Dokumen Indeks Kepuasan Masyarakat.

Dalam laporan IKM yang dipaparkan kali ini, pelayanan di tingkat Kecamatan dan Kelurahan menunjukkan peningkatan dan sudah mencapai target yang ditetapkan di dalam dokumen RPJMD Kota Tahun 2020-2024 yaitu sebesar 3,55.

Chevy Ning Suyudi, Kepala Dinas Barenlitbang Kota Kediri lebih lanjut menyampaikan rasa syukurnya,
“Alhamdulillah walaupun kita masih dalam suasana pandemi, tetapi ternyata kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang kita berikan masih cukup tinggi,” ungkap ,Chevy Ning Suyudi, Rabu, (6/10/2021).

Ia juga mengingatkan jika hasil ini nantinya masih perlu diakumulasi dengan hasil survei kepuasan masyarakat pada layanan OPD (Organisasi Perangkat Daerah). Untuk pelaksanaan survei kepuasan masyarakat pada OPD nantinya akan dilakukan oleh tim dari Universitas Brawijaya.

“Semoga nantinya, bisa dapat meningkatkan lagi pelayanan ditingkat Kecamatan dan Kelurahan. Sehingga ketika nanti di akumulasikan dengan hasil survei Kepuasan Masyarakat I pada layanan OPD hasilnya bisa mencapai target Indeks Kepuasan Masyarakat Kota Kediri Tahun 2021,“ tutur Chevy Ning Suyudi.

Lebih lanjut, Chevy Ning Suyudi menghimbau untuk tetap selalu meningkatkan pelayanan dan sarana prasarana pendukung di tingkat Kecamatan dan Kelurahan.

“Untuk saat ini, kita harus memanfaatkan sarana prasarana dengan maksimal. Sambil pelayanan di jalankan, proses perbaikannya secara bertahap terus diupayakan untuk diperbaiki. Tentunya, sangat dibutuhkan atitude kita dalam melayani masyarakat,” pungkasnya.[nm/ted].


Apa Reaksi Anda?

Komentar