Politik Pemerintahan

Laporan Langsung dari Rakernas PDIP

Bappilu: Rekom 3 Calon Kepala Daerah PDIP di Jatim Sudah Siap

Ketua Bappilu DPP PDIP Bambang Wuryanto

Jakarta (beritajatim.com) – Ketua Bappilu DPP PDIP Bambang Wuryanto memastikan jika saat ini siap mengusung pasangan calon sendiri di tiga wilayah pilkada serentak di Jawa Timur. Hal ini diungkapkan di sela Rapimnas PDIP.

“Jawa Timur ada 3. Tinggal menunggu bagaimana Pak Sekjen dan Ibu Ketua Umum. Kalau dari kami sudah siap. Evaluasi juga sudah,” kata Bambang, Sabtu (11/1/2020).

Disinggung tentang nama-nama serta wilayah yang sudah siap, Bambang enggan memberikan bocoran. “Lebih baik saya nggak ngomong itu ya. Takut mendahului,” ujarnya.

Dari data beritajatim.com pemilu legislatif 2019, pasangan calon dari PDIP di Jawa Timur yang langsung bisa maju tanpa koalisi karena perolehan kursi di legislatif dan telah mencukupi syarat minimal 10 kursi di DPRD sesuai dengan ketentuan dan peraturan KPU adalah Ngawi 20 Kursi, Kabupaten Blitar 19 kursi,  Surabaya 15 Kursi, Kabupaten Banyuwangi 12 kursi dan Kota Blitar 10 kursi.

Kelima daerah tersebut bulan September nanti akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah serentak. Tentang 3 calon kepala daerah asal Jatim yang rekomnya sudah turun Bambang Pacul masih menyimpan rapat.

“Yang jelas, kami sudah siapkan 44. Untuk kapannya ya itu tadi, menunggu Ketum dan Sekjen,” lanjut pria yang akrab disapa Bambang Pacul itu.

Terkait target kemenangan di Jawa Timur, Bambang pun enggan memberikan bocoran lebih lanjut. “Yang penting sekarang 3 itu kita pastikan terlebih dahulu ya,” pungkasnya.(ifw/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar