Politik Pemerintahan

Bapaslon SANDI dan LADUB Tes Kesehatan di RSSA Malang

Malang (beritajatim.com) – Rumah Saki Syaiful Anwar (RSSA) kota Malang menjadi tempat tes kesehatan bagi sejumlah bakal paslon (pasangan calon) kepala dan wakil kepala daerah dari lima daerah di Jawa Timur, Selasa (8/9/2020).

Lima daerah itu adalah Bapaslon dari Kabupaten Malang, Kabupaten Jember, Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Blitar dan Kota Blitar.

“Kabupaten Malang ada dua paslon yang menjalani tes kesehatan, terus Kabupaten Banyuwangi juga ada dua, Jember juga dua paslon, Kabupaten Blitar dua paslon dan Kota Blitar cuma satu,” ungkap Donny Iryan Vebri Prasetyo, Humas RSSA Kota Malang.

Puluhan paslon dari berbagai daerah itu menjalani beberapa tes kesehatan, seperti tes radiologi, jantung, mata, narkoba hingga cek darah. Satu per satu calon bupati ataupun wakil bupati secara terpisah memasuki ruangan tes yang tersebar di lantai 2 dan 3 RSSA Kota Malang.

Mereka berjalan kaki melewati kerumunan pasien untuk memasuki ruangan tes.

“Ada kurang lebih 9 tes kesehatan dari Jantung, Radiologi sampai THT ada. Satu calon bupati terpisah berjalannya dari wakil bupati. Jadi tidak barengan begitu. Dan semua keliling ke satu per satu ruangan tes kesehatan,” terang Donny.

Dari target simulasi kemarin, tes kesehatan bagi calon bupati dan wakil bupati dan wali kota dan wakil wali kota ini akan berakhir pada jam 15.00 nanti.

“Tadi sudah dimulai sejak jam 07.00 pagi,” tuturnya.

Donny melanjutkan, tes kesehatan tidak akan berakhir pada hari ini. Kamis (10/9/2020) lusa juga ada tes kesehatan bagi paslon dari beberapa daerah lainnya.

“Kamis itu ada Kota Jember, Situbondo, Kota Blitar, dan Kota Banyuwangi,” tuturnya.

Dikesempatan itu, HM Sanusi yang merupakan Bakal Calon Bupati Malang (SANDI) ketika akan masuk ke ruang instalasi laboratorium sentral sempat disapa awak media.

“Ya ini hanya diambil sample dara saja,” tegasnya singkat.

Ditempat yang sama, Didik Budi Muljono sebagai bakal calon Wakil Bupati Malang (LADUB) mengaku tes kesehatan berjalan lancar. Saat berada di Rumah Sakit Saiful Anwar Kota Malang, Didik mengaku menjalani sejumlah tes.

“Mudah mudahan semuanya sehat lancar. Tadi gula darah, jantung tes urin narkoba juga,” ucap Didik

Pria yang mendampingi Latifah Sohib pada Pilkada Malang 2020 ini menyatakan, dirinya telah melaksanakan tes swab Covid-19.

Bahkan, Didik menerangkan sedang menjalankan puasa. “Kondisi saya sehat dan luwe (lapar). Karena lagi puasa,” papar Didik.

Selanjutnya, mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Malang ini akan menjalani tes psikologi. Kata dia, tak ada masalah dalam persiapan melakoni tahap tersebut.

Tes psikologi dijadwalkan esok hari di RSSA sekira pukul 07:00 pagi. “Persiapan ya tidak apa-apa (jalani tes psikologi),” kata Didik.

Terakhir, Didik mengaku belum mengetahui hasil tes kesehatan tersebut. “Saat ini ya nunggu hasilnya,” tutupnya. [yog/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar