Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Banyuwangi Siapkan Relokasi Pasar Galekan

Banyuwangi (beritajatim.com) – Pemkab Banyuwangi menyiapkan skema relokasi bagi sejumlah pedagang pasar Galekan, Desa Bajulmati, Kecamatan Wongsorejo yang terbakar. Dalam kejadian ini ada sekitar 140 kios warga yang terbakar.

“Saya tadi sudah cek, sudah ke dalam pasar, dan diskusi dengan Kades dan Camat. Pedagang akan segera direlokasi untuk sementara waktu,” kata Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, saat meninjau pasar Galekan yang terbakar, Sabtu (15/1/2022).

Terkait relokasi pedagang, pemkab segera menyiapkan lahannya, yakni di sisi utara pasar. Karena ada ratusan pedagang yang terdampak, direncanakan jiga akan menggunakan lahan milik Perhutani.

“Kami segera lakukan relokasi agar mereka tetap bisa berjualan. Tadi sudah saya cek. Pertama, bisa manfaatkan sisi utara pasar. Kedua, bisa manfaatkan lahan milik Perhutani. Nanti ditata,” tambah Ipuk.

Kebakaran terjadi di Pasar Galekan Bajulmati Desa Bajulmati, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi. Kebakaran terjadi sekitar pukul 02.00 WIB, Sabtu (15/1/2022). Api membakar salah satu kios kemudian menyebar ke kios yang lain.

Sembilan mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Banyuwangi dam unsur lain telah memadamkan api. Api melahap 140 lapak pedagang di pasar yang berada di ujung utara Banyuwangi dan berbatasan Kabupaten Situbondo. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. (rin/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Monstera Cafe, Tempat Kopi Hits di Puncak Kota Batu

APVI Tanggapi Soal Kenaikan Cukai Rokok Elektrik

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati