Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Banyuwangi Pacu Pembangunan di Daerah Perbatasan

Banyuwangi (beritajatim.com) – Bupati Banyuwangi Ipuk Fietiandani menyebutkan akan ada fokus pembangunan di sejumlah kecamatan. Ipuk menjelaskan sejumlah program infrastruktur yang bakal dilaksanakan di Kecamatan Glenmore dan Kalibaru.

“Tahun ini, kami mulai meningkatkan pembangunan infrastruktur setelah dua tahun terakhir banyak anggaran harus direalokasi untuk penanganan Covid-19. Konsepnya padat karya sehingga bisa membuka lapangan kerja bagi banyak orang,” terang Ipuk, Selasa (12/4/2022)

Untuk Kecamatan Glenmore, dari APBD, Ipuk menyebut ada sejumlah program infrastruktur yang dijalankan, mulai perbaikan jalan, irigasi, jembatan hingga penataan pembangunan dan lingkungan yang totalnya mencapai Rp 7,8 miliar.

”Ada pembangunan dan pemeliharaan jalan dengan konstruksi hotmix dan pavingisasi meliputi 6 desa, pipanisasi, pembangunan jembatan di dua desa hingga pembangunan saluran drainase,”jelasnya.

“Selain itu, pada 2023 nanti, Glenmore bakal mendapatkan alokasi tambahan khusus sebagai reward atas pembayaran PBB sebesar Rp 1 miliar bagi Desa Margomulyo, Sumbergondo, Sepanjang, Bumiharjo, Karangharjo, dan Tulungrejo,” imbuhnya.

Untuk Kecamatan Kalibaru sendiri, jelas Ipuk, akan dilakukan pembangunan infrastruktur dengan nilai Rp 8 miliar pada tahun ini. Mulai perbaikan jalan, pavingisasi, irigasi, pembangunan RTH, pembangunan pasar, hingga pembangunan sarpras air bersih.

Dengan memacu pembangunan infrastruktur tersebut, Ipuk berharap dapat semakin memulihkan ekonomi masyarakat. “Semoga program infrastruktur ini dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat. Dapat meningkatkan produktivitas sekaligus menggerakkan ekonomi,” pungkas Ipuk. (rin/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar