Politik Pemerintahan

Banyak Pejabat Terpapar Covid-19, Kini 6 ASN Pemkot Malang Dinyatakan Positif

Kabag Humas Pemkot Malang, Nur Widianto.

Malang (beritajatim.com) – Setelah 15 aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Malang dinyatakan reaktif berdasarkan rapid test sebanyak dua kali. 6 diantaranya, kini terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil uji swab.

“Hari ini dari 15 ASN reaktif, ada 6 yang dinyatakan positif Covid-19. Sisanya meski tidak positif tetap direkomendasikan isolasi mandiri di rumah. Karena dua kali rapid test reaktif,” kata Kabag Humas Pemkot Malang, Nur Widianto, Jumat, (4/12/2020).

Kabar yang beredar dari 6 ASN itu ada dua kepala dinas yang terpapar Covid-19. Kabar itu, belum terkonfirmasi oleh Humas Pemkot Malang. Nur Widianto hanya memastikan 6 ASN itu beberpa diantaranya bekerja di sekretariat Balai Kota Malang.

“6 ASN ini beberapa diantaranya dilingkungan seketariat. Karena sampai saat ini kita belum konfirmasi dengan kepala dinas yang terkonfirmasi positif itu,” ujar Nur Widianto.

Nur Widianto mengatakan, setelah dinyatakan positif Covid-19 6 ASN itu langsung dibawa ke RSUD Kedungkandang untuk menjalani isolasi. Sedangkan 9 ASN lainnya meski hasilnya negatif tetap diinstruksikan untuk isolasi mandiri. Karena hasil rapid test mereka dua kali reaktif.

“Di RSUD Kedungkandang (isolasi) untuk 6 ASN yang positif. Untuk sisanya yang negatif isolasi mandiri di rumah,” tandas Nur Widanto. (luc/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar