Politik Pemerintahan

Bantuan Terdampak Covid-19 Asal Pemprov Jatim untuk Gresik Berdatangan

Gresik (beritajatim.com) – Bantuan sembako asal Pemprov Jatim terkait dampak Covid-19 mulai berdatangan di Gresik. Bantuan tersebut berupa beras sebanyak 5 ton, telur 1 ton, mie instan 500 dos, dan daging ayam beku sebanyak 1 ton sudah tiba diangkut dengan truk.

Suban Wahyu Diono, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemprov Jatim menuturkan, untuk bantuan daging ayam beku menunggu kesiapan cold storage. Sedangkan bantuan dana sebesar Rp 22 miliar pihaknya juha menunggu rekening resmi dari Pemkab Gresik.

“Pesan Bu Gubernur, agar bantuan ini bisa dimanfaatkan seoptimal mungkin, untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 ini. Untuk bantuan dana, kami mohon pihak Pemkab Gresik untuk menyiapkan rekening secepatnya, dan dikirimkan ke kami agar segera diproses,” tuturnya, Senin (27/04/2020).

Terkait dengan bantuan ini, Bupati Sambari Halim Radianto mengatakan, bantuan Pemprov Jatim tersebut segera didistribusikan ke masyarakat. “Bantuan yang sembako segera kami didistribusikan. Sementara untuk yang Rp 22 miliar. Kami rapatkan secepatnya dengan tim satgas yang lain, untuk menentukan rekening yang mana yang boleh dipakai,” katanya.

Kepada Kepala BPBD Gresik, Tarso Sagito menyatakan pihaknya segera mendata semua bantuan sekaligus menyiapkan rekening sesuai aturan. “Administrasinya segera kami buat termasuk juga rekeningnya,” pungkasnya. [dny/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar