Politik Pemerintahan

Bantuan Sosial Beras di Bangkalan Masih Ngendon di Bulog

foto/ilustrasi

Bangkalan (beritajatim.com) – Bantuan sosial berupa beras yang harusnya diberikan kepada keluarga penerima manfaat di Kabupaten Bangkalan hingga kini belum tersalurkan. Pasalnya, Dinas Sosial (Dinsos) setempat mengaku mengalami kebingungan terkait petunjuk teknis (Juknis).

Kedinsos Bangkalan, Wibagio mengatakan, juknis belum ditentukan apakah disalurkan melalui desa atau masing-masing rumah keluarga penerima manfaat.

“Masih dalam proses sebab ada penafsiran juknis. Penyampaian penerima sampai mana, desa atau rumah KPM,” jelasnya, Senin (28/9/2020).

Akibat keterlambatan tersebut, ia mengaku akan mememberikan double jika juknis sudah jelas, yakni tahap pertama dan kedua akan diberikan dalam satu kali penyaluran.

“Harusnya bulan ini sudah tersalurkan, maka akan kami koordinasikan lagi karena belum ada pemberitahuan dari Bulog setempat,” ucapnya.

Sementara itu, ketua komisi D DPRD Bangkalan, Nur Hasan mengaku akan melakukan koordinasi kembali. Bahkan pihaknya akan memanggil pihak ketiga sebagai pelaksana penyaluran beras.

“Kalau sampai minggu ini belum juga tersalurkan, maka akan kami panggil pihak ketiga,” ungkapnya.

Sekedar diketahui, jumlah penerima bantuan beras di Kabupaten Bangkalan sebanyak 67.676 KPM dan sampai saat ini masih menunggu bantuan tersebut terealisasi. [sar/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar