Politik Pemerintahan

Tersalurkan Merata, Bantuan Sembako Machfud Arifin Disalurkan Hingga ke Gang-gang

Surabaya (beritajatim.com) – Relawan Machfud Arifin terus membagikan bantuan untuk warga yang membutuhkan. Bantuan pun disalurkan secara merata dan tepat sasaran.

Sembako yang dibagikan pun berisi lengkap, bukan hanya beras. Cak Machfud menyadari masyarakat saat ini membutuhkan bantuan yang bisa memenuhi kebutuhan hariannya. “Pembagian sembako untuk warga di Gang Girilaya ini adalah wujud perhatian Pak Machfud kepada masyarakat khususnya yang terdampak akibat Covid-19,” ujar Dwi Susy, salah satu relawan Machfud yang ikut membagikan sembako untuk warga.

Warga Girilaya Gang 2 pun menrima bantuan paket sembako dari tokoh masyarakat Machfud Arifin. Dwi mengungkapkan ini merupakan bentuk kepedulian Cak Machfud terhadap warga untuk memenuhi kebutuhan pangan. Tata cara pembagian sembakonya pun termasuk unik, warga tidak dikumpulkan di suatu tempat atau ruangan. Relawan Machfud langsung mendatangi rumah-rumah warga yang sebelumnya sudah terdata.

“Tiga hari sebelumnya kita sudah berkoordinasi dengan Pak RT setempat bahwa kita akan membagikan bantuan untuk warganya, jadi karena sembako ini tidak terlalu banyak kita minta tolong RT untuk mendata warganya yang sekiranya sangat membutuhkan,” tambahnya.

Banyu Urip bukanlah satu-satunya lokasi yang sudah ia distribusikan sembako, berbagai wilayah di Surabaya juga mendapatkan bantuan dari Cak Machfud. “Sebelum di Banyu Urip, beberapa kelurahan sudah merasakan sembako dari Pak Machfud, di antaranya Kelurahan Simomulyo, Asemrowo, Panjang Jiwo dan masih banyak lagi,” pungkas Susy.

Selain dibagikan melalui pintu-pintu rumah warga, paket sembako Cak Machfud juga dibagikan kepada pekerja harian seperti sopir angkot, tukang becak, dan masyarakat yang bekerja di sektor informal lainnya. [hen/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar