Politik Pemerintahan

Bantuan Masyarakat untuk ‘Ngramut Tonggo’ Terus Mengalir

Kasi Perlindungan dan Jaminan Disnas Sosial Lumajang, Mustaqim

Lumajang (beritajatim.com) – Bantuan kelompok masyarakat di Lumajang terhadap korban terdampak ekonomi oleh wabah corona terus mengalir. Ratusan paket sembako diterima oleh Tim Ngramut Tonggo di Posko GOR Wirabhakti, Kamis (16/4/2020).

“Alhamdulillah kepedulian kelompok masyarakat di Lumajang terhadap program ngramut tonggo cukup bagus,” ujar Kasi Perlindungan dan Jaminan Disnas Sosial Lumajang, Mustaqim.

Masih kata dia, di awal pengumpulan bantuan, terdapat 47 ton beras yang dikemas per 5 kilogram sudah terdistribusi ke lima kecamatan zona merah. “Sasaranya adalah warga miskin yang terdampak dari corona,” jelasnya.

Bupati Lumajang Thoriqul Haq terus memantau ketahanan pangan untuk bisa menyuskeskan program Ngramut Tonggo. Selain itu juga ada keterlibatan kelompok masyarakat dan juga para pelaku usaha. “Bantuan ini by name by adress, jika kesalahan silakan laporan,” paparnya.

Proram Ngramut tongggo memfokuskan pada bantuan beras. Untuk kebutuhan lauk bisa dipenuhi. “Jujur kalau corona ini masih panjang, yang terdampak masyarakat perkotaan. Ini sedang dicari solusinya,” pungkasnya. [har/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar