Politik Pemerintahan

Bantuan CSR Terus Mengalir, Bupati Mojokerto Berharap Pandemi Covid-19 Segera Berakhir

Mojokerto (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto kembali bersinergi dengan stakeholder dunia usaha dalam upaya penanggulangan Covid-19. Kali ini PT Bangun Indopralon Sukses memberi bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa 15 buah tandon air berbahan ion silver berkapasitas 300 liter, sementara IKAPTK Kabupaten Mojokerto memberikan bantuan logistik.

Ion silver dalam tandon ini diklaim mampu membunuh mikro organisme, seperti bakteri dan virus. Bantuan CSR tersebut diterima langsung oleh Bupati Mojokerto Pungkasiadi didampingi Sekdakab Hery Suwito dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pringgitan, Rumas Dinas Bupati Mojokerto, Selasa (5/5/2020).

Indrayana mewakili manajemen PT Bangun Indopralon Sukses mengatakan, jika kesehatan adalah nomor satu. Oleh sebab itu, pihaknya ingin memberi sumbangsih dengan ikut berperan melawan Covid-19 melalui produknya. “Tangki kami berbahan ion silver yang mampu membunuh mikro organisme seperti bakteri dan virus,” ungkapnya.

Tangki tersebut sudah dibuktikan dengan pengujian dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya. Ion silver juga sudah lama dipakai oleh National Aeronautics and Space Administration (NASA). Pihaknya ingin ikut ambil bagian dalam upaya penanggulangan Covid-19 bersama-sama.

Sementara itu, Bupati Mojokerto, Pungkasiadi menyampaikan terima kasih atas bantuan tersebut, sebagai bentuk kepedulian dalam upaya penanggulangan Covid-19 bersama-sama. “Sekarang ini kita memang fokus perang dengan Covid-19. Kami berterima kasih atas bantuan tangki air ini,” katanya.

Penyebaran Covid-19 harus dicegah dengan menjaga kesehatan. Bupati berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat untuk semua dan orang nomor satu di Kabupaten Mojokerto meminta agar semua berdoa pandemi ini segera berakhir. Bupati juga menerima bantuan logistik penanggulangan Covid-19 dari Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kabupaten Mojokerto.

Bantuan yang diberikan dalam bentuk sembako, terdiri atas 1.050 kg beras kemasan 3 kg, 30 dos minyak goreng kemasan 900 ml, 50 dos mie instan serta 87 dos air mineral. Bupati mengucapkan terima kasih karena bantuan logistik sembako ini akan mampu menopang kebutuhan dapur umum terpadu Kabupaten Mojokerto.

“Bantuan logistik akan kita salurkan di dapur umum terpadu Kabupaten Mojokerto. Ini sangat membantu, sebab jika kita estimasikan per porsi makanan adalah Rp10 ribu dan kita setiap harinya harus menyiapkan sekitar 2 ribu porsi, maka paling tidak biaya yang kita keluarkan adalah Rp20 juta per hari. Tapi saya tetap menekankan agar distribusinya harus tepat sasaran,” pungkasnya.[tin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar