Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Bantuan Air Bersih untuk Warga Kunjorowesi Mojokerto

Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati menyerahkan bantuan air air bersih kepada warga terdampak kekeringan di Dusun Kandangan, Desa Kunjorowesi, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto. [Foto : ist]

Mojokerto (beritajatim.com) – Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati menyerahkan bantuan air air bersih kepada warga terdampak kekeringan di Dusun Kandangan, Desa Kunjorowesi, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto. Yakni ada sebanyak 179 tangki dan 120 buah jerigen air.

Tak hanya bantuan air bersih, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto juga menyerahkan bantuan 95 paket sembako. Kekeringan menjadi langganan saat musim kemarau tiba di Desa Kunjorowesi.

“Saya berharap ini adalah terakhir pemberian bantuan dan kita segera menjalin dengan berbagai pihak untuk memenuhi air bersih di sini. Sehingga saat musim kemarau tidak terjadi kekurangan air atau kekeringan karena persoalan kekeringan yang rutin terjadi setiap tahun ini,” ungkapnya, Rabu (24/8/2022).


Kekeringan terjadi karena, tegas orang nomor satu di lingkup Pemkab Mojokerto ini, ketersediaan sumber air yang sangat minim. Meski demikian, lanjut Bupati perempuan pertama di Kabupaten Mojokerto ini, Pemkab Mojokerto terus berupaya untuk mencari solusi, termasuk mengupayakan mencari sumber air dari tempat lain.

“Tentunya ini butuh asesmen dan kajian yang tepat. Jangan sampai kita mengambil sumber tersebut malah menimbulkan masalah yang lain. Dalam waktu dekat, kita akan mengambil langkah awal dengan mengumpulkan beberapa stakeholder untuk memecahkan masalah ini,” katanya.

Bupati menambahkan, pihaknya juga akan melibatkan tenaga ahli karena Pemkab Mojokerto juga membutuhkan telaah dan masukan-masukan secara akademis. Sehingga masalah kekeringan saat musim kemarau yang menjadi langgaran di Desa Kunjorowesi tidak lagi terjadi. [tin/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar