Politik Pemerintahan

Bantu Amankan Papua, 200 Personil Brimob Polda Jatim Diberangkatkan

Surabaya (beritajatim.com) Guna membantu keamanan beberapa derah rawan di Papua, sebanyak 200 anggota Brimob Polda Jawa Timur akan diberangkatkan ke Papua.

Wakapolda Jatim Brigjen Djamaludin menyatakan 200 anggota ini akan bertugas di Polda Papua selama 6 bulan. Dia menyebut sebelum berangkat, seluruh anggota telah mendapatkan pelatihan di sini.

“Ini akan melaksanakan tugas selama enam bulan. Ada 200 personel yang akan dikirim. Mereka sebelum berangkat beberapa bulan lalu sudah dilakukan pelatihan. Dan tadi saat kita tanya ada yang sudah dua kali BKO di Papua. Jadi mereka ada yang sudah mengenal wilayah,” imbuhnya.

Tak hanya itu, Djamaludin berpesan para anggota bisa sigap menghadapi seluruh ancaman hingga kemungkinan yang akan datang. Dia juga ingin anggota Brimob yang diberangkatkan ini tetap utuh 200 orang saat pulang nanti.

“(Penggunaan sniper) Ya itu tergantung daripada ancaman yang ada di lapangan. Tadi sambutan pak kapolda berintensitas tinggi. Jadi kalau ada ancamam seperti itu ya mereka ini lah yang akan menghadapi. Nanti mereka diberangkatkan malam ini. Semoga berangkat 200 pulang kembali 200 amin,” harapnya. [uci/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar