Politik Pemerintahan

Bansos Kartu Sahabat Tahap Tiga Kota Kediri Segera Disalurkan

Kediri (beritajatim.com) – Pembagian bantuan Kartu Sahabat Kota Kediri akan disalurkan kembali pada minggu depan. Bantuan sosial itu untuk tahap ketiga bagi masyarakat Kota Kediri yang terdampak Covid-19.

Seperti tahap sebelumnya, Kartu Sahabat diberikan kepada semua warga Kota Kediri selain TNI/Polri, ASN aktif dan pensiunan, serta pengusaha dan pegawai swasta yang berpendapatan di atas UMK.

Kutut Triyono selaku Kepala Dinas Sosial Kota Kediri mengaku, bantuan tahap ke tiga minggu depan akan kembali diturunkan. Ada sebanyak 24.200 orang penerima bantuan ditahap ketiga ini.

“Jumlahnya terus naik ya dari tahap pertama hingga tahap tiga ini. Kenaikan tersebut hasil dari evaluasi maupun koreksi Dinas Sosial yang melihat data ditingkat bawah,” katanya, saat ditemui di ruang kerjanya.

Dijelaskan oleh Kutut, pada tahap pertama Dinsos mengeluarkan bantuan dengan jumlah 13.089 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Sedangkan pada tahap dua terdiri dari 22.774 KPM, dan pada tahap tiga mencapai 24.200 KPM.

Lebih lanjut, Kutut berharap, dengan adanya bantuan ini, sedikitnya dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok kesehariannya di tengah pandemi Covid-19 yang hingga detik ini masih belum usai.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat. Dan saya juga berharap agar pandemi Covid-19 juga segera beranjak pergi dari bumi tanah air ini,” ucapnya.

Diketahui, bantuan Kartu Sahabat ini berupa beras 10 kg dan uang tunai Rp 200.000. Uang ini diberikan tiap bulan melalui Bank Jatim. [nm/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar