Politik Pemerintahan

Bank Jatim Bantu Uang Tunai Bagi Mahasiswa Luar Kota Kediri, BCA Bantu APD dan Masker Medis

Kediri (beritajatim.com) – Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar menerima bantuan yang berasal dari sejumlah pihak untuk membantu penanganan dampak covid-19 di Kota Kediri. Kali ini bantuan datang dari lembaga perbankan seperti Bank Jatim cabang Kediri, dan BCA cabang Kediri. Penyerahan bantuan diterima Walikota Kediri di depan ruang Command Center, Selasa (9/6/2020).

Adapun bantuan yang diberikan dari Bank Jatim cabang Kediri yaitu uang tunai senilai 90 juta rupiah yang diperuntukkan bagi mahasiswa yang berasal dari luar Kota Kediri. Sedangkan bantuan dari Bank BCA cabang Kediri berupa alat Kesehatan (alkes) dengan rincian APD sebanyak 120 psc dan masker medis sebanyak 250 dus.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri Siswanto mengatakan, penyaluran bantuan uang tunai yang diberikan nantinya akan diberikan secara bertahap untuk mahasiswa yang berasal dari luar kota. “Dinas pendidikan hanya sebagai penyalur, pengajuan pendataan ada di dinas pendidikan, nanti dari Bank Jatim juga menyampaikan ke dinas pendidikan sudah berupa sembako kemasan kita tinggal mengambil secara bergelombang sesuai dengan SOPnya protokol kesehatan. Kalau di rupiahkan, bantuan yang diberikan senilai 200 ribu per mahasiswa,” ujar Siswanto.

Wioga Adhiarma Aji yang merupakan Pimpinan Bank Jatim cabang Kediri mengatakan bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat. “Kemarin kami juga memberikan bantuan sosial kepada masyarakat berupa sembako tapi ada juga beberapa mahasiswa yang posisinya dia di Kota kediri tidak bisa pulang sehingga tujuan kita untuk teman-teman mahasiswa atau pelajar-pelajar di Kota Kediri yang tidak bisa pulang sehingga mereka nggak sampai kekurangan uang atau kesulitan untuk makan. Jadi kita sampaikan tadi kepada Pemkot melalui dinas Pendidikan untuk disampaikan kepada mahasiswa-mahasiswa tersebut untuk menyambung hidup mereka,” tandasnya.

Sementara itu, Nanang selaku pimpinan cabang BCA Kota Kediri mengatakan alat kesehatan yang diberikan ini dikhususkan untuk tenaga kesehatan dengan harapan bisa membantu penanggulangan covid-19 di Kota Kediri. “Ini sumbangsih BCA untuk gugus tugas Kota kediri agar penyebarannya siklusnya menurun,” jelasnya.

Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar mengapresiasi bantuan yang terus mengalir kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kediri. “Kami sangat berterimakasih, karena ini tentunya meringankan kerja kami. Bantuannya akan kami salurkan langsung kepada yang membutuhkan,” kata Abdullah Abu Bakar. [nm/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar