Politik Pemerintahan

Bank Jatim Bantu 20 Unit Mesin Administrasi Kependudukan

Malang (beritajatim.com) – Sedikitnya 20 unit mesin ADM atau administrasi kependudukan ke Pemprov Jatim. Satu unit mesin ini diserahkan untuk Pemerintah Kabupaten Malang.

Direktur TI dan Operasi Bank Jatim, Tony Prasetyo, Jumat (28/8/2020) usai menyerahkan CSR berupa 750 paket APD dalam Grand Launching Program Kilat Pengurusan Administrasi Kependudukan (Plat N) di Kantor Kecamatan Wajak mengatakan, satu unit mesin ADM ini seharga Rp 190 juta.

“Satu unit mesin administrasi kependudukan ini harganya Rp 190 juta. Kita berikan ke Pemprov Jatim sebanyak 20 unit. Termasuk Pemkab Malang ini dapat juga,” ungkap Tony.

Menurut Tony, Bank Jatim dalam waktu dekat juga akan menyediakan satu unit fasilitas kesehatan, berupa mesin PCR untuk penanganan wabah Covid-19 di Jawa Timur.

“Kita lagi proses mobil PCR, kita memenuhi permintaan untuk penanggulangan Covid-19 di Jatim. Tahun ini CSR Bank Jatim memang untuk penanganan Covid-19,” paparnya.

Terkait bantuan mesin ADM untuk program Plat N, Bank Jatim berharap bisa bersinergi dengan dunia perbankan. “Data-data kependudukan ini kan sangat dibutuhkan perbankan. Karena banyak juga KTP yang palsu. Tapi kalau sudah terkoneksi dan bersinergi dengan perbankan, bisa mengantisipasi data kependudukan yang palsu,” pungkas Tony. [yog/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar