Politik Pemerintahan

Bangkalan Dinilai Belum Siap Terapkan New Normal

Sudiyo Kadinkes Bangkalan

Bangkalan (beritajatim.com) – Pemerintah pusat saat ini telah membahas penerapan New Normal dalam masa pandemi Covid-19. Namun, untuk diterapkan di Kabupaten Bangkalan, banyak pihak pesimis hal itu bisa terlaksana.

Rencana penerapan new normal tersebut tertuang dalam Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/MENKES/328/2020 tentang panduan pencegahan dan pengendalian corona virus disease 2019 (Covid-19) di tempat kerja perkantoran dan industri dalam mendukung keberlangsungan usaha pada situasi pandemi yang ditetapkan 20 Mei 2020 oleh Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto.

Meski begitu, Kepala Dinas Kesehatan Bangkalan, Sudiyo mengaku belum mendapat surat edaran tersebut. Sehingga pembahasan belum dilakukan meski pihaknya telah membentuk konsep new normal tersebut.

“Kita belum terima surat edarannya, jadi pembahasan belum dilakukan, namun konsep sudah ada. Secara garis besar kita bisa kembali melakukan aktifitas dengan penerapan protokol sehingga seluruh kegiatan berjalan dengan aman,” ujarnya, Kamis (28/5/2020).

Hal serupa juga disampaikan oleh Muhammad Fahad, Ketua DPRD Bangkalan, ia menilai Bangkalan belum siap menerapkan new normal, sebab kurva pasien positif Covid-19 terus naik. “Menurut saya belum siap sebab setiap hari angka pasien positif terus bertambah,” tuturnya.

Ia mengatakan, poin penting dalam penerapan new normal ini adalah kerjasama seluruh pihak terutama masyarakat dalam mengikuti anjuran pemerintah dan menerapkan protokol kesehatan.[sar/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar