Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Bangga Surabaya Peduli Kembali Salurkan Bantuan bagi Korban Erupsi Gunung Semeru Lumajang

Surabaya (beritajatim.com) – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Bangga Surabaya Peduli kembali menyalurkan bantuan bagi korban bencana alam Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang, Jawa Timur. Penyaluran bantuan ini merupakan kali kedua setelah yang pertama diberangkatkan pada Minggu, (5/12/2021) lalu.

Wali Kota Eri Cahyadi mengaku bersyukur lantaran warga Surabaya terus menunjukkan kepeduliannya dengan memberikan bantuan bagi korban bencana alam Gunung Semeru. Sebelum disalurkan ke lokasi bencana, bantuan dari masyarakat ini dikumpulkan melalui posko Bangga Surabaya Peduli.

“Alhamdulillah, pengiriman bantuan ini dari Bangga Surabaya Peduli. Ini warga Surabaya terus memberikan bantuan kepada saudara di Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang. Terkumpul di Bangga Surabaya Peduli dan dikirimkan hari ini,” kata Eri saat memberangkatkan bantuan bersama seluruh pengurus Bangga Surabaya Peduli di Taman Surya, Balai Kota Surabaya, Rabu (8/12/2021).

Apalagi, ia juga mengaku bangga. Sebab, seluruh pengurus Bangga Surabaya Peduli merupakan mantan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Surabaya. Meski sudah purna tugas, namun mereka tetap berjuang untuk Kota Surabaya melalui jalur sosial dan kemanusiaan.

“Yang membuat saya bangga, Bangga Surabaya Peduli, seluruh pengurusnya adalah pensiunan ASN Surabaya. Beliau adalah guru, mentor, yang hari ini tetap berjuang untuk Pemerintah Kota Surabaya melalui jalur kemanusiaan dan sosial. Inilah yang membuat kekuatan kita,” tuturnya.

Eri berharap, semoga bantuan yang dikirimkan hari ini bukan yang terakhir kalinya. Sebab, di lokasi bencana, masih banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan. Bahkan, ia juga memastikan akan ada bantuan lagi yang bakal dikirim ke lokasi bencana.

“Sebelumnya kami juga sudah memberikan (bantuan) yang awal. Ini yang kedua. Nanti masih ada bantuan lagi yang akan dikirim. Sebab, masih banyak (warga) yang ingin memberikan bantuan ke Lumajang dan Malang,” ungkap dia.

Di sisi lain, Wali Kota Eri juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang terus menunjukkan kepeduliannya kepada korban bencana alam Gunung Semeru. Bagi dia, dengan memberikan bantuan atau sedekah kepada orang lain, maka akan sekaligus menjauhkan diri dari bencana.

“Ini yang terus membuat saya bangga dengan warga Surabaya, terus memberikan bantuan. Bagi saya, ketika memberikan bantuan, ketika shodaqoh, ketika memberikan sedekah kepada orang lain maka akan sekaligus menjauhkan bala dan bencana dari Kota Surabaya tercinta,” terangnya.

Setidaknya, ada beragam jenis bantuan yang hari ini disalurkan Bangga Surabaya Peduli bagi korban bencana alam Gunung Semeru. Di antaranya, matras 100 pcs, sarung 300 pcs mie instan 775 pack, biskuit 141 pcs, beras 15 sak, selimut 100 pcs, susu 25 pcs, popok bayi 200 pack, pembalut 4 pcs, pakaian 225 pcs, masker 25 box hingga beragam jenis mainan untuk anak-anak.

“Ada berbagai jenis bantuan yang dikirim menggunakan dua truk. Beberapa pengurus (Bangga Surabaya Peduli) juga ikut ke Lumajang,” tandas orang nomor satu di Pemkot Surabaya ini.(asg/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Monstera Cafe, Tempat Kopi Hits di Puncak Kota Batu

APVI Tanggapi Soal Kenaikan Cukai Rokok Elektrik

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati