Politik Pemerintahan

Bambang Maju Pilkada, Kepala BPPKAD Ponorogo Sementara Diisi Plt

Sekda Agus Pramono(foto/dok.beritajatim.com)

Ponorogo (beritajatim.com) – Majunya Bambang Tri Wahono mendampingi bupati petahana maju Pilkada Ponorogo, membuat posisi kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) bakal kosong.

Sekda Agus Pramono mengungkapkan untuk sementara akan diisi oleh pelaksana tugas (Plt). Penggantinya nanti, kata Agus harus orang yang benar-benar kompeten. Sebab, posisi BPPKAD yang vital dalam mengelola keuangan daerah. “Plt kepala BPPKAD harus dari eselon II-b, dan orang yang benar-benar kompeten, sebab mengurusi keuangan daerah,” kata Agus, Jumat (4/9/2020).

Agus menyebut bahwa surat dan berkas pengunduran diri Bambang sudah diproses. Dirinya juga telah menandatangani sejumlah surat. Dimana surat – surat tersebut juga menjadi syarat bagi Bambang untuk mendaftarkan diri mendampingi petahana ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). “Surat permohonan pensiun dini Pak Bambang sudah diproses kok,” katanya.

Agus menyebut ada tiga nama yang berpeluang menempati sementara posisi Bambang. Namun, hingga saat ini dirinya belum bisa menyampaikan siapa nama-nama tersebut. Selain itu, nanti yang memutuskan juga plt bupati. Jika wabup Soedjarno tidak maju, berarti wabup Soedjarno lah yang akan menjadi plt bupati. “Siapa plt BPPKAD, ya nunggu keputusan dari Plt bupatinya nanti memilih siapa,” pungkasnya. (end/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar