Politik Pemerintahan

Bambang Haryo Gelar Pengobatan Gratis di Sidoarjo

Sidoarjo (beritajatim.com) – Bakal calon bupati (Bacabup) Sidoarjo 2020 Bambang Haryo Sukartono (BHS) menggelar pengobatan gratis di Pasar Larangan Sidoarjo, Sabtu (2/2/2020).

Pengobatan gratis ini diperuntukkan para pedagang maupun pelanggan Pasar Larangan. Pengobatan gratis ini melayani pengobatan kadar gula darah, kolestrol, asam urat, batuk, pilek dan penyakit lainnya.

Bacabup Sidoarjo 2020 Bambang Haryo Sukartono mengatakan, pengobatan gratis ini diperuntukkan untuk umum, terutama untuk pengobatan penyakit yang biasa menderita masyarakat secara umum.

“Pelayanan pengobatan seperti ini saya nilai sangat penting. Karena setiap harinya banyak masyarakat beraktifitas, mulai pedagang, pelanggan dan lainnya. Tentunya setiap waktu kadang ada yang mengeluhkan rasa sakit yang dideritanya,” katanya.

Politisi Gerindra yang mantan anggota DPR RI namun gagal melenggang ke Senayan di Pemilu lalu itu menjelaskan, ke depannya, jika mendapatkan kepercayaan masyarakat untuk memimpin Sidoarjo, pelayanan kesehatan di setiap pasar, harus ada.

Seperti di Pasar Larangan yang terbesar se-Sidoarjo, tidak ada pelayanan kesehatannya, sangatlah disayangkan. “Jika saya terpilih program pembangunan tempat pelayanan yang standart akan saya adakan di semua pasar yang ada,” tambahnya.

Menurut BHS, pelayanan kesehatan dinilai penting karena di pasar, berkumpul banyak orang. Apalagi juga di pasar terdapat sampah-sampah yang ditampung di area pasar. Hal ini juga kadang bisa menimbulkan adanya penyakit jika tak tertangani secara baik.

“Kita cipatakan pasar yang bersih, makanan dan minuman yang dijual higenis, didukung pedagang serta pelanggan yang sehat, tentunya akan membawa kebaikan bagi semuanya,” tandasnya. [isa/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar