Politik Pemerintahan

Bambang DH Diprediksi Masuk Bursa Sekjen PDIP

Bambang DH

Surabaya (beritajatim.com) – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPP PDI Perjuangan, Bambang Dwi Hartono (Bambang DH) diprediksi bakal masuk dalam bursa calon Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan. Bambang dinilai sukses menjadikan PDI Perjuangan sebagai partai pemenang dalam Pemilu 2019.

Bursa calon Sekjen sendiri beberapa hari mencuat menjelang pelaksanaan Kongres PDI Perjuangan yang dalam waktu dekat bakal digelar. Selain Bambang DH, ada nama-nama Ahmad Basarah dan Sekjen sekarang yakni Hasto Kristanto,

Salah satu Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya, Sukadar mengatakan, Bambang DH sukses menjadikan PDI Perjuangan sebagai pemenang Pemilu 2019. Menurutnya, tugas Bambang DH kini tinggal satu yakni menjadikan Whisnu Sakti Buana Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya sebagai Wali Kota dalam Pilwali Surabaya 2020.

“Luar biasa, bagi kami tugas beliau kurang satu saja yakni menjadikan Whisnu yang notabene kader sendiri sebagai wali kota Surabaya,” katanya, Rabu (19/6/2019).

Menurutnya, semua anak ranting di Surabaya sepakat mengusung Whisnu untuk maju dalam Pilwali 2020. Dia yakin, Bambang DH tidak akan menolak usulan hasil rapat konsolidasi 1005 Anak Ranting di 31 Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI

Perjuangan seluruh wilayah Kota Surabaya, yang menginginkan Whisnu Sakti Buana maju ke kontestasi Pilwali Surabaya 2020. “Tidak mungkin Mas Bambang tidak mendukung Mas WS, karena kami semua sama-sama terlahir dari Pendegiling. Artinya, kaitan emosional sesama kader PDIP tidak akan bisa dipungkiri apalagi dipinggirkan,” tandasnya.

Sukadar mengaku bahwa seluruh jajaran PDIP di Kota Surabaya telah bulat mendukung Whisnu Sakti Buana di Pilwali 2020, oleh karenanya sudah menjadi kewajiban Bambang DH untuk merealisasikan keinginan itu.

“Sekarang beliau kan menduduki posisi penting di DPP selaku Ketua Bappilu, tentu menjadi kebanggaan kami sebagai juniornya. Dan kami yang ada disini juga berkewajiban mempertahankan kemenangan Partai di Surabaya, lebih dari itu juga membesarkan lagi, yakni memerahkan Surabaya,” tutur Ketua Fraksi PDIP DPRD Surabaya tersebut. [ifw/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar