Politik Pemerintahan

Balon Kepala Daerah Belum ‘Fit and Proper Test’, Ini Kata PDIP Jatim

Surabaya (beritajatim.com) – DPD PDIP Jatim melaksanakan tahapan fit and proper test bakal calon (balon) kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk gelombang kedua di kantor DPD PDIP Jatim, Kamis (19/9/2019).

Kali ini yang hadir sebanyak 57 balon kepala daerah dan wakil kepala daerah, dari 71 balon yang dijadwalkan ikut tahapan uji kepatutan dan kelayakan. Artinya, ada 14 balon yang berhalangan hadir.

“Yang diundang hari ini 71 orang bakal calon, yang hadir 57 orang, ada beberapa yang izin karena sesuatu hal. Dan, ini akan kami lanjutkan besok, masih ada berapa orang. Materinya sama seperti kemarin, komitmen-komitmen mereka memakmurkan masyarakat dan harus keluar dari korupsi,” kata anggota Tim Penjaringan DPD PDIP Jatim, Budi ‘Kanang’ Sulistyono kepada wartawan.

Menurut Kanang yang juga Bupati Ngawi ini, mereka bakal calon yang berhalangan hari ini dan kemarin akan dilakukan fit and proper test pada Jumat (20/9/2019) besok. Pada hari pertama Rabu (18/9/2019), dari 61 balon yang diundang, yang hadir 53 orang.

Artinya, ada 22 orang balon yang berhalangan hadir pada fit and proper test hari pertama dan kedua akan diundang pada besok.

“Bagi mereka yang tetap tidak datang pada hari ketiga besok, berkasnya akan tetap kami serahkan ke DPP PDIP, tapi dengan diberikan catatan. Jika DPP masih memberikan kesempatan, maka mereka akan dipanggil lagi dan diberikan kesempatan oleh DPP,” jelasnya. [tok/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar