Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Baliho Capres Erick Thohir Menjamur di Sampang, KPU: Pelanggaran!

Baliho Erick Thohir, Menteri Badan Usaha Milik Negara Kabinet Indonesia Maju, bertuliskan Capres 2024 marak terpasang di sepanjang jalan raya di Kabupaten Sampang, Madura, Sabtu (16/7/2022).

Sampang (beritajatim.com) – Baliho Erick Thohir, Menteri Badan Usaha Milik Negara Kabinet Indonesia Maju, bertuliskan Capres 2024 marak terpasang di sepanjang jalan raya di Kabupaten Sampang, Madura, Sabtu (16/7/2022).

Ketua KPU Kabupaten Sampang, Addy Imansyah saat dikonfirmasi terkait baliho tersebut menjelaskan sampai saat ini KPU RI belum menetapkan siapa saja paslon Presiden dan Wakil Presiden peserta Pemilu 2024.

“Terkait adanya baliho tersebut, kami akan berkoordinasi dengan pihak berwenang, untuk menganalisa berdasarkan ketentuan hukum yang relevan, Jadi tidak hanya UU Pemilu atau PKPU,” kata Addy Imansyah.


Ia menambahkan, selain belum ada penetapan paslon, pemasangan baliho atau alat peraga ditempat umum yang mengarah kepada kampanye itu dilarang sebelum masa kampanye dimulai.

“Masa kampanye pemilu 2024 belum dimulai. Jika ada alat peraga kampaye dipasang sebelum masanya, patut diduga pelanggaran. Hanya saja KPU tidak mempunyai kewenangan melakukan penindakan, karena belum ada penetapan Paslon.” tegasnya.

Sekedar diketahui, sesuai PKPU 3/2022, penetapan Parpol peserta Pemilu tahun 2024, selambat-lambatnya tanggal 14 Desember 2022. Sementara untuk pencalonan Presiden dan Wakil Presiden dari tanggal 19 Oktober 2023 s/d 25 November 2023.[sar/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev