Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Balai Kota Kediri Diserbu Bantuan Batman, Mas Abu Sampaikan Terima Kasih

Kediri (beritajatim.com) – Bantuan datang silih berganti untuk warga Kota Kediri yang saat ini melakukan isolasi mandiri. Pada hari ini, Jumat (23/7/2021) Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menerima bantuan dari KADIN Kota Kediri berupa 300 paket yang berisi vitamin dan obat-obatan. Ada juga bantuan dari Baitul Fatih Kediri berupa 100 paket nasi bungkus, Kantor Kesbangpol berupa uang tunai satu juta rupiah, Bayleaf.id berupa 200 nasi kotak dan SMAN 2 Kediri berupa 25 nasi kotak. Serah terima bantuan dilakukan di depan Command Center, Balaikota Kediri.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Kediri mengucapkan terima kasih. Menurutnya, hal tersebut merupakan wujud nyata membantu sesama terlebih di saat situasi pandemi saat ini. Wali Kota Kediri melanjutkan, pemerintah memang sudah memberikan bantuan, namun jika di top up dengan bantuan-bantuan dari masyarakat tentu akan lebih bagus dan menyasar penerima bantuan lebih banyak lagi.

“Atas nama Wali Kota Kediri, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada instansi maupun warga yang telah membantu. Untuk yang masih diberi kemampuan membantu, mari kita bantu saudara kita. Kita tidak tahu pandemi ini sampai kapan, namun yang jelas dengan bantu membantu ini saya yakin inshaAllah akan memperkuat semua yang ada di Kota Kediri,” ujarnya.

Wali Kota Kediri menambahkan, tidak ada kendala dalam hal penyaluran bantuan karena menggandeng relawan-relawan dan si Jamal. PKK dan Korpri pun juga ikut andil dalam hal ini. “Alhamdulillah semua berjalan dengan baik. Dari PKK, Korpri mereka punya jaringan-jaringan juga lalu dari si Jamal juga selama ini bagus tidak ada kendala. Nanti kalau memang ada kendala bisa kerjasama dengan Pak Lurah jadi banyak yang kita mintai tolong dalam hal ini,” terangnya.

Bagi warga yang sedang melakukan isolasi mandiri, Wali Kota Kediri berpesan agar melaporkan diri ke call center , puskesmas atau di kelurahan masing-masing agar nantinya bisa terdata dan mendapat pengawasan dari petugas. “Akan di cek nanti keadaan di rumahnya. Kalau memang butuh dibantu nanti kita bantu, kalau memang ada gejala yang berat atau sedang nanti kita bisa datangkan ambulans ke rumahnya untuk dibawa ke rumah sakit rujukan,” jelasnya. [nm/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar